Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Menikah, Dhawiya Dipinang Suaminya dengan Mahar Rp 100.000

Kompas.com - 29/03/2019, 20:03 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, resmi dipersunting oleh Muhammad dengan diberi mahar senilai Rp 100.000.

Prosesi akad nikah Dhawiya dan Muhammad dilangsungkan di restoran Al Jazeerah, Jakarta Timur, pada Jumat (29/3/2019) selepas shalat ashar.

Dhawiya berujar,  tidak ada makna khusus dari mahar yang diberikan oleh Muhammad.

"Waktunya singkat banget. Jadi aku meminta segala sesuatunya simpel yang enggak bertele-tele, dan ya, aku rasa uang Rp 100.000 itu aku menyadari bahwa itu juga berharga jika kami mensyukuri," kata Dhawiya dalam jumpa pers di restoran Al Jazeerah.

Baca juga: Dhawiya Ngebet Nikah, Elvy Sukaesih Akhirnya Mengizinkan

Keinginan Dhawiya menikah dengan Muhammad sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun, niatan tersebut terkendala karena Dhawiya terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Terkait dengan penentuan tanggal 29 Maret ini, kata Dhawiya, karena ia ingin acaranya berbarengan dengan peringatan 17 tahun ayahnya meninggal, yakni Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan. Dhawiya ingin ayahnya bisa menyaksikan dan merestui pernikahannya.

Meski bebas, status Dhawiya saat ini tengah menjalani rehabilitasi rawat jalan sejak Januari 2019 kemarin.

Ia harus menghabisi masa rehabilitasi setelah Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis selama 1,5 tahun rehabilitasi narkotika di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com