Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rajai Box Office, Dumbo Malah Mengecewakan

Kompas.com - 01/04/2019, 08:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Film live-action Dumbo karya Tim Burton memang mampu 'terbang' hingga puncak box office di AS untuk pekan pertamanya tayang. Namun, si Gajah Bertelinga Ajaib itu gagal mencapai tingginya perolehan box office dari remake live-action Disney klasik lainnya. 

Film ini mendapatkan 45,1 juta dollar AS atau setara Rp 642 miliar pada akhir pekan pembukaannya.

Padahal Dumbo diperkirakan akan mencapai 50 juta dolar AS atau Rp 712 miliar untuk debut domestiknya. Secara global, Dumbo telah meraup 116 juta dolar AS atau Rp 1,6 triliun.

Dumbo diketahui menghabiskan 170 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,4 triliun untuk biaya produksi di luar pemasaran.

Baca juga: Raline Shah Bergabung dalam Kemeriahan World Premiere Dumbo di Hollywood

Sebagai perbandingan, film Alice in Wonderland yang juga garapan Tim Burton dibuka dengan 116 dolar AS atau Rp 1,6 triliun.

Sementara Beauty and the Beast memulai debutnya dengan 174,5 juta dolar AS atau Rp 2,4 triliun dan The Jungle Book dibuka dengan 103,2 juta dolar AS atau Rp 1,4 triliun.

Selain itu, film Maleficent debut dengan 69,4 juta dolar AS atau setara Rp 988 miliar serta Cinderella dibuka dengan 67,8 juta dolar AS atau Rp 965 miliar.

Dumbo merupakan salah satu film animasi pertama yang dirilis Disney pada Oktober 1941. Film yang diambil dari buku "Dumbo the Flying Elephant" (1939) ini sudah tayang di bioskop di seluruh Tanah Air pada Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Dumbo, Kisah Klasik tentang Keluarga dan Impian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com