Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahir dari Sinetron, Jeremy Thomas Debut Jadi Sutradara lewat Web Series

Kompas.com - 02/04/2019, 18:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan tahun berkecimpung di depan layar kaca, aktor Jeremy Thomas kini mencoba terjun ke dunia belakang layar. Lewat sebuah web series berjudul The Rebels, Jeremy menjajal profesi baru sebagai sutradara sekaligus produser.

"Saya lagi buat web series, saya yang sutradarai dan produseri," kata Jeremy saat berbincang dengan Kompas.com melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggung, pemain film Sabrina itu menggandeng aktris ternama Luna Maya, YouTuber yang sedang naik daun Atta Halilintar, dan dua anaknya Valerie Thomas dan Axel Matthew.

Jeremy mengatakan, setelah merasa sudah memiliki pengalaman dan ilmu seni peran yang cukup selama hampir 27 tahun, ia mencoba memberanikan diri untuk melangkah ke dunia yang lain, dunia belakang layar.

"Dari tahun 1992 saya berakting dalam ribuan judul dan episode, tentu saya belajar di lapangan. Ketemu banyak penulis dan sutradara senior yang saya bisa belajar bagaimana ilmu directing, bagaimana yang namanya production value, bagaimana melihat cerita yang meledak dan menarik," katanya.

Baca juga: Ina Thomas Tak Pernah Cemburu Lihat Jeremy Thomas Mesra dengan Lawan Main

Poster web series berjudul The Rebels.A Creative Power Management Production Poster web series berjudul The Rebels.

"Biar pun dalam proses belajar tersebut, saya juga didampingi seorang sutradara muda untuk melaksanakan produksi ini," tambah Jeremy.

Dalam penggarapan The Rebels yang berjumlah 10 episode, suami Ina Thomas ini dibantu oleh Angling Sagaran. Lantas mengapa Jeremy memilih menyutradarai web series ketimbang format sinetron yang telah membesarkan namanya?

"Di YouTube kita bisa berkreasi dari yang biasa menjadi luar biasa, bisa membuat apa saja tanpa adanya unlock creativity. Kalau televisi, banyak sekali peraturan. Film, harus antre untuk dapat slot. Sementara YouTube, tidak. Platform digital bisa digenggam dan mendunia, jadi saya cukup tertantang," ujar Jeremy.

The Rebels sendiri berkisah tentang empat pemuda dan seorang remaja perempuan yang hidup di London, Inggris. Masing-masing mereka memiliki persoalan hidup yang diwarnai pergolakan batin dan spirit pemberontakan.

Web series ini akan tayang mulai 8 April 2019 di YouTube.

Baca juga: Keluarganya Disebut Mirip Keluarga David Beckham, Jeremy Thomas Beri Tanggapan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com