Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Temukan "Magic" Saat Kumpulkan Riset untuk Film Mantan Manten

Kompas.com - 03/04/2019, 17:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Mantan Manten, Anggia Kharisma, mengatakan bahwa dia dan tim menemukan hal-hal menarik saat melakukan riset untuk film tersebut.

Hal itu dikatakan Anggia saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

"Yang aku yakini adalah setiap kita melakukan proses produksi film, semesta tuh pasti kasih magic-nya. Dan magic itu kami temukan ketika kami mencari riset dalam film ini," kata Anggia.

Istri sutradara Angga Dwimas Sasongko itu bercerita, dia menemukan seorang pemaes yang memiliki kisah yang sedikit mirip dengan cerita dalam film.

Baca juga: Tyo Pakusadewo Ditawari Main Film Mantan Manten Sejak Masih Direhabilitasi

"Cuma yang menarik kemari, kami sempat riset sama salah satu pemaes manten dan yang menarik apakah pemaes manten harus keturunan Jawa, ternyata tidak juga," ujar Anggia.

"Kebetulan si pemaes ini dia menikah dengan anak pemaes aslinya. Dan diturunkannya justru ke dia dengan background story yang sama kayak film ini, dari finansial juga," tambahnya.

Film yang disutradarai oleh Farishad Latjuba itu menceritakan perjuangan Yasnina (Atiqah Hasiholan) dalam menyelesaikan permasalahan kehidupannya dengan menjadi seorang dukun manten.

Mantan Manten juga turut dibintangi oleh Arifin Putra, Oxcerila Paryana, Tyo Pakusadewo, Dodit Mulyanto, Asri Welas, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 4 April 2019 mendatang.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Sebut Mantan Manten Suntikkan Semangat Mengenal Budaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com