Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Bikin Franda Merasa Bersalah pada Anak

Kompas.com - 03/04/2019, 21:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca melahirkan, pembawa acara Efranda Stephanus (32) atau yang karib disapa Franda memilih untuk mengurus anaknya sendiri tanpa bantuan pengasuh.

Hal ini sempat membuat Franda kerepotan, namun istri Samuel Zylgwyn itu mengaku tetap menikmatinya.

"Kewalahan sih iya, karena aku jadi enggak ada waktu buat diri aku sendiri, buat megang HP aja aku kayak enggak bisa gitu," ungkap Franda saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

"Sementara kalau aku pegang HP mulu pas lagi sama dia, kayak ngerasa bersalah gitu, jadi ya enggak bisa. Sempet kewalahan, tapi dinikmatin," tambahnya.

Belum lagi putrinya yang diberi nama Zylvechia Ecclesie Heckenbücker ini termasuk anak yang aktif. Untuk itu, Franda tak pernah meninggalkan putrinya tersebut bermain sendirian.

Baca juga: Franda Bertahan untuk Melahirkan Secara Normal

"Aktif banget, dia termasuk yang aktif banget. Sudah gitu sekarang umurnya aktif banget buat dia, umur 11 bulan kan dia mau eksplor, dia mau berdiri, mau segala macam. Jadi lagi benar-benar enggak bisa ditinggal," kata Franda.

"Kalau ditinggal sedikit tuh sudah mau pegang kabel dan segala macam, jadi enggak bisa enggak dilihatin," imbuhnya.

Beruntung suaminya artis peran Samuel Zylgwyn selalu siap siaga membantu Franda mengurus putrinya saat sedang tidak bekerja.

"Dia mau banget untuk berdampingan sama aku gedein anak ini. Jadi kalau pagi waktunya anak sama papanya, mau mandiin dan segala macam dan itu yang mau papanya," ujar Franda.

Baca juga: Alasan Franda Belum Ingin Kembali ke Panggung Hiburan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com