Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Merasa Punya Kesamaan dengan Ainun Habibie

Kompas.com - 04/04/2019, 18:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Ayunda merasa bahwa ia memiliki kesamaan dengan karakter Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019), Maudy mengtakan bahwa dia dan Ainun sama-sama memiliki sifat yang tertutup.

"Jadi pastinya akan banyak dari gerak gerik, misalnya Eyang Habibie cerita Ibu Ainun itu seorang introvert gitu, dan aku merasa related banget karena aku merasa aku pun introvert," kata Maudy, aktris yang berperan sebagai Ainun dalam Habibie & Ainun 3.

Baca juga: Film Habibie & Ainun 3 Bercerita tentang Ainun di Masa Muda

"Jadi dari sisi itu aja aku sudah ngerasa, 'Oh kayaknya aku sudah kebayang nih kalau misalnya paling enggak aku introvert aku tau rasanya seperti apa'," sambungnya.

Selain karakter, Maudy juga menuturkan bahwa dia merasa punya kesamaan dengan Ainun dalam bidang pendidikan.

"Dari tokoh ini hal yang aku pelajari, yang paling kayaknya aku ngerasa relate banget sama Ibu Ainun mungkin, sosok Ibu Ainun waktu pertama masuk kuliah fakultas kedokteran. Itu yang paling inspiratif menurut aku," katanya.

Namun, Maudy enggan bercerita banyak tentang film barunya itu. Yang pasti, Maudy merasa bangga bisa memerankan tokoh istri Presiden Republik Indonesia ketiga, B. J Habibie itu.

"Senang bangga sekali tentunya ada deg degan soalnya ini film pertama dan keduanya sudah sangat besar. Aku berharap aku tidak akan mengecewakn MD dan Pak  Habibie dan almarhum Ibu Ainun," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com