Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS, EXO, dan GOT7 Bersaing di Billboard Music Awards 2019

Kompas.com - 04/04/2019, 21:02 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband K-pop mendominasi kategori Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2019. BTS, EXO, dan GOT7 bersaing untuk merebut penghargaan tersebut.

Billboard mengumumkan nominasi untuk BBMA 2019 pada Kamis (4/4/2019). Tiga boyband K-pop itu akan bersaing dengan Ariana Grande dan Louis Tomlinson, mantan anggota boyband One Direction.

Bagi BTS, nominasi ini merupakan kali yang ketiga. Sementara itu inilah kali pertama EXO dan GOT7 masuk nominasi Top Social Artist BBMA.

BTS mencetak sejarah karena menjadi artis Korea pertama yang merebut Top Social Artist. Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu berhasil mempertahankan gelar tersebut pada 2018.

Pada 2017, BTS mengalahkan Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes. BTS mempertahankan gelar itu pada 2018 dengan mengungguli Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Kemenangan BTS pada 2017 mengakhiri dominasi Justin Bieber yang menjadi langganan gelar Top Social Artist sejak 2011.

Baca juga: BTS Dapat 2 Nominasi di Billboard Music Awards 2019

Selain menjadi nomine Top Social Artist, BTS juga masuk nominasi Top Duo/Grouo. Dalam kategori Top Duo/Group, BTS bersaing dengan Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic at the Disco.

BBMA akan digelar di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada 1 Mei 2019. BTS diharapkan menghadiri acara tersebut mengingat mereka akan memulai tur dunia Love Yourself: Speak Yourself di Los Angeles pada 4 Mei 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com