Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontestan Asia's Got Talent yang Paling Mengesankan Para Juri

Kompas.com - 09/04/2019, 10:31 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Banyak kejutan dan potensi talenta terbaik ditampilkan dalam ajang pencarian bakat dari Asia's Got Talent musim pertama hingga ketiga.

Dewan juri yang diisi oleh musisi David Foster, penyanyi Anggun C Sasmi, dan rapper Jay Park pun mengaku punya kenangan tersendiri dari tiap kontestan yang tampil. 


Dalam sesi wawancara usai babak grand final Asia's Got Talent 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019), Anggun paling berkesan dengan penampilan Young Boys.

Young Boys adalah grup musik asal Indonesia yang memadukan unsur komedi dan teatrikal dalam pertunjukkannya. Mereka merupakan kontestan Asia's Got Talent musim pertama pada 2015 lalu. 

"Saya ingat ini Young Boys, itu membuatku takjub dan berpikir berapa sulitnya itu, itu pertunjukan yang menyenangkan, kalian semua tertawa bukan? Kau tertawa atau tidak?" ucap Anggun.

Sementara David Foster mengaku terkesan dengan penampilan pesulap Eric Chien asal China. Menurut David, trik-trik yang dilakukan oleh Eric telah membuat matanya tak berhenti berkedip.

"Saya melihat ke arah panggung dan melihat Eric Chien. Melihatnya dari jarak dekat dan memerhatikan bagaimana ia melakukan trik, dan dia melakukan seperti seorang pesulap hebat," ucap David.

Baca juga: Siti Saniyah Yakin Penonton Indonesia Mendukungnya di Asias Got Talent

Berbeda dari dua juri sebelumnya, Jay Park menyatakan bahwa semua kontestan menarik di matanya karena memiliki keunikan dan karakter tersendiri dalam menampilkan bakat terbaiknya.

"Bagi saya ini adalah sebuah pertunjukan yang sangat memorable, semua kontestan adalah bagian dari ajang ini," ucap Jay.

Namun, apabila disuruh memilih, Jay akan memilih grup dansa Maniac Family asal Taiwan. Jay mengaku suka dengan kepribadian grup tersebut.

"Jika kamu bertanya kepada saya, saya juga memiliki Maniac Family, saya sangat menikmatinya, kepribadiannya dan sangat enerjik di atas panggung," ungkap Jay.

Ke depan, para juri pun berharap semakin banyak kontestan yang betul-betul berani mempertunjukkan bakat terbaik mereka tanpa rasa malu sedikit pun.

"Jika ada kontestan melihat kontestan lain lebih hebat darinya dan ia takut untuk menampilkan bakatnya maka beranilah, jika seseorang tak memiliki rasa takut dan kau berpikir bahwa semua tidak ada yang dapat menghentikanmu, kemungkinan kau akan melakukan hal hebat," ucap David.

"Kalian harus menjadi yang terbaik," sahut Jay.

Baca juga: (VIDEO) Siti Saniyah Tampil dalam Grand Final Asias Got Talent 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com