Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Tiar Biasakan Anak-anaknya Makan Sayur

Kompas.com - 10/04/2019, 16:05 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengatakan, dirinya mulsi membiasakan anak-anaknya untuk mengonsumsi sayur-sayuran.

Menurut Astrid, tidak mudah awalnya membiasakan anak-anak makan sayur.

"Awalnya sulit mengenalkan sayur-sayuran ke anak," ujar Astrid saat dijumpai di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Tapi Astrid punya cara agar anaknya mau mengonsumsi sayuran. Astrid juga tidak ingin anaknya merasa terpaksa makan sayur.

Baca juga: Astrid Tiar Merinding Dengar Kejadian Siswi SMP Dikeroyok di Pontianak

"Aku biasanya cobain dia makan sayuran yang manis-manis dulu kayak wortel atau jagung. Jangan brokoli atau pare. Nanti biar dia yang mengerti dan dia membutuhkan itu," ucap dia.

Sayuran, kata Astrid, merupakan makanan penting yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga sudah menjadi kebiasaan keluarga besarnya. Karena itulah, penting bagi Astrid menularkan kebiasaan itu kepada anak-anaknya.

"Kalau sayur dan buah itu harus ada saat makan pagi, siang, dan malam. Harus ada sayur, ikan, buah, itu sudah seperti perkawinan," kata Astrid.

Baca juga: Astrid Tiar Tidak Mau Batasi Ruang Gerak Anaknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com