Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Tiar Ceritakan Pengalaman Mencekamnya Saat Terjebak Longsor

Kompas.com - 10/04/2019, 16:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar menceritakan pengalaman mencekamnya saat pulang kampung ke Parsoburan, Sumatera Utara.

Saat melintasi sebuah kawasan di perbukitan, Astrid mengatakan bahwa jalur yang dilaluinya terkena longsor. Mobil yang ditumpangi Astrid terjebak longsor dari sisi depan dan belakang.

Di mobil tersebut hanya ada Astrid dan anaknya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang, serta seorang sopir.

Baca juga: Astrid Tiar Tak Khawatirkan Kerutan yang Muncul di Wajahnya

"Itu depan belakang longsor pas kami lewatin," kata Astrid saat dijumpai di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Astrid mencoba tidak panik. Ia mencoba menenangkan anaknya agar tidak mengalami ketakutan. Yang ada di kepala Astrid hanya berdoa kepada Tuhan agar diberikan keselamatan.

"Anakku bilang 'Mama apa yang harus kita lakukan?'. Kita berdoa, ya, pasti Tuhan membantu. Ada yang bantuin tuh warga setempat, kami kan cuma bertiga, orang kampung gali depannya dan ratakan tanah yang longsor," kata Astrid.

"Di situ kami sudah kayak offroad aja, Annabel di situ jadi merasakan pengalamannya. Aku bersyukur dia enggak trauma. Yang aku tanamkan dari kejadian itu kita berdoa kepada Tuhan, pasti kita aman," ucapnya lagi.

Baca juga: Astrid Tiar Tidak Mau Mengulangi Kesalahan Orangtuanya

Semenjak kejadian itu, kata Astrid, anaknya jadi mencintai alam. Bahkan, Annabel meminta diajak pergi ke Raja Ampat.

"Dia minta ke Raja Ampat ha-ha-ha. Yang kejadian kemarin (terjebak longsor) dia malah menceritakan ke teman-temannya," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com