Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Peggy Melati Sukma Melawan Tumor

Kompas.com - 29/04/2019, 13:51 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak terdengar kabarnya, Peggy Melati Sukma (42) membawa kabar sedih. Ia divonis mengidap tumor pada Desember 2018.

"Keadaan ini berjalan dalam empat bulan, dari Desember 2018," ujar Peggy saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Peggy yang kini lebih berfokus di kegiatan keagamaan enggan menjelaskan kena tumor apa.

Ia hanya menjelaskan bahwa ada faktor keturunan. Ayah Peggy terserang kanker dan ibunya memiliki riwayat penyakit kelainan tulang belakang.

Ia mengatakan sudah menjalani pengobatan, namun Peggy menyerahkan hasilnya kepada Sang Pencipta.

"Alhamdulillah saya sudah menjalani operasi dan alhamdulillah sudah... Mudah-mudahan sudah teratasi. Biar saya yang tahu, tapi sudah operasi, pengangkatan," katanya.

Yang harus Peggy lakukan saat ini adalah menjaga kondisi kesehatannya agar tetap stabil. Peggy tidak mau berkeluh kesah atas penyakitnya tersebut. Saat ini, Peggy harus rutin menjalani pemeriksaan lanjutan di dokter.

Baca juga: Peggy Melati Sukma Siap Jadi Saksi Kasus Penipuan Travel Umrah SSI

"Ayah saya juga menghadapi kanker yang stadiumnya ganas dan kronis bersamaan dengan, alhamdulillah, terkena stroke. Ibu dan ayah saya sedang dapat rezeki dari Allah. Mereka di homecare di tempat tinggal saya. Empat bulan terakhir saya juga kondisi kesehatan naik-turun, jadi bareng-bareng sekeluarga," kata Peggy.

"Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa, bukan hanya pada saya, tapi, juga ayah dan ibu saya. Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis," kata Peggy lagi yang meminta doa untuk kesembuhannya dan orangtuanya tersebut.

Baca juga: Peggy Melati Luncurkan 3 Buku yang Ditulis dalam 30 Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com