Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Lulus, Shania Junianatha Berpesan kepada Member JKT48

Kompas.com - 29/04/2019, 15:23 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shania Junianatha memberikan pesan kepada member-member lain setelah ia lulus dari grup idola JKT48.

"Buat teman-teman di JKT48 harus tetap semangat. Semoga JKT48 bisa sukses daripada kami pertama kali keluar tujuh tahun lalu," kata Shania di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Shania juga meminta para penggemar untuk terus mendukung JKT48 yang kini berada di bawah kepemimpinan Beby Chaesara Anadila (21) sebagai kapten.

Menanggapi pesan Shania, Beby, yang juga termasuk generasi pertama JKT48, merasa optimistis. Apalagi JKT48 berencana meluncurkan singel original pertama mereka.

"Yang buat optimis di tahun ini tuh semangat para member dan penggemarnya," kata Bebi.

Lebih lanjut Shania mengatakan, ia ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung kariernya selama tujuh tahun di JKT48.

"Teman, fans, ini lebih dari sekadar keluarga sih buat aku. Tujuh puluh lima persen waktu aku ada di JKT48 dan itu benar-benar, mungkin, sesuatu hal yang terbesar ada di dalam hidup aku," kata Shania.

Pada Sabtu (27/4/2019), diadakan pergelaran Shania JKT48 Graduation Ceremony atau konser kelulusan di JKT48 di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat.

Baca juga: Shania: Aku Ingin Keluar dari Zona Nyaman di JKT48

Dalam konser itu, kisah perjalanan Shania bersama JKT48 dari awal audisi, kepemimpinannya sebagai kapten JKT48, hingga ucapan dari para member ditampilkan lewat cuplikan video.

Sebelum konser kelulusan Shania, digelar Request Hour yang merupakan acara tahunan JKT48 yang melibatkan peran para penggemar.

Dalam Request Hour, para penggemar melakukan voting untuk lagu JKT48 favoritnya. Dari ratusan lagu JKT48, 30 lagu dengan suara terbanyak akan ditampilkan di panggung Request Hour.

Baca juga: Shania Serahkan Tongkat Estafet Kepemimpinan JKT48 kepada Beby

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com