Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Drama Radio, Visinema Pictures Promosikan Film Terbaru

Kompas.com - 30/04/2019, 16:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Visinema Pictures bekerja sama dengan Gen FM dan JOOX untuk  menyiarkan sebuah drama radio dari salah satu cerita yang akan diangkat ke layar lebar pada 2019 ini.

Cerita yang diangkat ke dalam drama radio tersebut mengangkat prekuel dari film Bridezilla. Konsep drama radio ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Visinema Pictures. Sebelumnya, drama radio ini pernah dilakukan untuk film Filosofi Kopi 2.

"Ini merupakan salah satu perjalanan campaign promotion dari film Bridezilla yang akan diangkat ke layar lebar dan menjadi film ke empat Visinema Pictures pada tahun ini," ucap Anggia Kharisma sebagai salah satu creator dari drama radio Bridezilla.dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (30/4/2019)

Sedangkan menurut CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko, penempatan ide kreatif dari cerita Bridezilla yang digaungkan melalui media digital ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif bagi para penggiat industri film, khususnya Visinema Pictures.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Tak Mau Buru-buru dalam Penggarapan Film NKCTHI

"Intinya adalah pendekatan dari IP development, IP Bridezilla tidak hanya bisa hidup di ranah visual layar lebar saja, tapi ceritanya itu bisa juga hidup di digital, melalui sound content," ujarnya.

Kali ini, cerita yang diangkat ke dalam drama radio tersebut mengisahkan tentang Dara (19) yang ingin menjadi ahli dalam membuat pesta pernikahan dengan cara magang di The Marcello, Salah satu wedding organizer terkenal, harus menghadapi kenyataan bahwa kehidupan cintannya mulai hancur akibat kesibukannya mengurusi klien-klien yang Bridezilla.

Yang menarik dari kisah ini, adanya konflik perseteruan antara sahabat serta kisah cinta lokasi yang tumbuh antara atasan dan bawahan yang dituangkan menjadi bumbu-bumbu segar untuk terus diikuti dan didengar.

"Pesan yang ingin disampaikan dari kisah drama radio Bridezilla ini adalah tentang cita-cita seorang wanita dimana hambatan terbesarnya adalah memilih antara karir atau cinta," kata kreator drama radio Bridezilla, Cristian Imanuell.

Drama radio yang akan diperankan oleh Jessica Mila sebagai Dara, Sheila Dara sebagai Key, Rio Dewanto Sebagai Alvin, dan Rafael sebagai Aang ini digagas oleh Angga Dwimas Sasongko dan Anggia Kharisma sebagai sutradara, serta kreator oleh Anggia Kharisma dan Cristian Imanuell.

Cerita Bridezilla ini akan ditayangkan di JOOX  sebanyak tiga puluh episode selama bulan Ramadhan.

Drama radio Bridezilla:

Sutradara: Angga Dwimas Sasongko dan Anggia Kharisma
Kreator: Anggia Kharisma dan Cristian Imanuell
Pemeran: Jessica Mila, Sheilla Dara, Rio Dewanto, Rafael
Media Promosi: Gen FM dan JOOX

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com