Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantika Felder Ajak Milenial Bergaya Hidup Sehat Lewat Rock Zumba

Kompas.com - 01/05/2019, 10:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Bintang sinetron yang juga mantan artis cilik Cantika Felder (29) akhir-akhir ini fokus menjalani karier baru sebagai pegiat senam zumba. Putri aktris senior Minati Atmanegara kini juga dikenal sebagai instruktur program kebugaran olahraga zumba.

Profesi terkini Cantika tersebut mengingatkan publik kepada sosok ibunya yang sudah lebih dulu menjadi instruktur senam.

"Awalnya memang sejak kecil suka nyanyi dan menari, sampai kemudian memutuskan untuk serius di zumba yang membuat kita sehat dan banyak gerak lewat kegiatan ini," kata Cantika, di BXC Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Sebagai generasi milenial, pemain film Syahadat Cinta itu mengajak kaum muda untuk bersemangat dalam menjalani gaya hidup sehat lewat senam zumba. Terbaru, Cantika memperkenalkan senam rock zumba, yaitu senam zumba yang diiringi dengan musik rock.

Baca juga: Jatuh Bangun Laila Munaf Perkenalkan Zumba di Indonesia

Kegiatan ini menjadi rangkaian dari acara Guardian G-Fest Healthy Beauty Festival 2019 yang digelar di BXC Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini. Mantan gadis sampul itu mengajak masyarakat terutama generasi milenial untuk peduli dan sadar akan gaya hidup sehat.

"Saya ingin mengajak generasi milenial untuk hidup lebih sehat dan cara zumba ini yang fun sekalian bisa olahraga sama teman-teman dan keluarga di acara outdoor," ucap dara kelahiran 10 Januari 1990 ini.

Cantika mengatakan, pada umumnya zumba diiringi lagu-lagu Latin, namun kali ini menghadirkan sesuatu yang baru yang zumba dengan iringan musik cadas. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Cantika untuk mendekatkan zumba dengan para generasi milenial.

"Ternyata rock zumba seru juga lho, enggak kalah menarik dari musik latin," ujar pemain sinetron Dewa Asmara itu.

Menurut Cantika, zumba sangat cocok untuk kaum muda dan para pemula di dunia olahraga. Karena zumba tidak seperti olahraga lain, namun lebih kepada tarian dengan gerakan-gerakan pakem yang dapat mengencangkan otot dan membakar lemak.

"Jadi lebih efektif untuk menjaga kebugaran," kata Cantika.

Baca juga: Liza Natalia Didapuk Jadi Brand Ambasador Zumba di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com