Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Mengenang Peter Mayhew, Ini Fakta Menarik Chewbacca..

Kompas.com - 03/05/2019, 20:59 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar duka melanda penggemar jagat Star Wars. Sebab, pada Selasa (30/4/2019), Peter Mayhew yang merupakan aktor pemeran Chewbacca meninggal dunia dalam usia 74 tahun.

Peter Mayhew tampil dalam tiga film Star Wars bagian pertama. Tiga film itu adalah A New Hope (1977), The Empire Strikes Back (1980), dan Return of the Jedi (1983).

Selain itu, Mayhew juga tampil sebagai Chewbacca dalam trilogi kedua, yaitu Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005).

Ketika era baru Star Wars muncul, Mayhew kembali tampil. Kali ini dia berbagi peran dengan Joonas Suotamo sebagai Chewbacca dalam Star Wars: The Force Awakens (2015).

Chewbacca memang karakter penting dalam film besutan George Lucas itu. Makhluk Wookie ini tak hanya dikenal sebagai sahabat baik Han Solo. Chewbacca juga punya peran penting dalam sejumlah misi yang dilakukan para Jedi. 

Bahkan, Chewbacca membantu Yoda menyelamatkan diri ketika ada misi pembantaian para Jedi melalui perintah Order 66. Adegan ini terdapat dalam Revenge of the Sith.

Lalu apa saja fakta menarik Chewbacca dalam jagat Star Wars? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Mengenang Peter Mayhew Ini 7 Fakta Mengenai Chewbacca

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com