Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Mengidap Tumor, Peggy Melati Sukma Tetap Bersyukur

Kompas.com - 04/05/2019, 18:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Peggy Melati Sukma mengakui bahwa ia mengidap penyakit tumor. Meski demikian, Peggy tetap merasa bersyukur akan kondisi kesehatannya saat ini.

"Kondisi kesehatan yang juga rezeki dari Allah. Allah berikan tumor pada diri saya, alhamdulillah. Tapi Allah juga berjanji bersama kesulitan ada kemudahan," kata Peggy saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Peggy membantah kabar yang menyebutkan bahwa ia terkena kanker. Dia menjelaskan, bahwa ayahnyalah yang mengidap penyakit tersebut.

Baca juga: Cerita Peggy Melati Sukma Melawan Tumor

"Bukan, yang kanker ayah saya, beliau stroke. Ketika dalam perawatan stroke, ditemukan kanker dan stadium sudah ganas," jelas Peggy.

"Ibu saya sudah sakit sebelum itu. Dan bersama dengan itu saya diketahui menderita tumor dan harus menjalani perawatan kemudian terapi, operasi," sambungnya.

Hingga saat ini, Peggy dan orangtuanya masih menjalani pengobatan.

"Jadi ya semuanya bersamaan. Alhamdulillah Allah kasih rezeki banyak, masya Allah. Semuanya dalam proses ikthiar pengobatan ya sudah semuanya dijalanin saja pengobatannya," kata Peggy.

Baca juga: Peggy Melati Sukma Sering Batalkan Undangan Sejak Idap Tumor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com