Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parto: Menyatukan Patrio dalam Satu Panggung Itu Susah

Kompas.com - 05/05/2019, 08:39 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Eddy Soepono atau yang lebih dikenal sebagai Parto (58) mengatakan bahwa menyatukan kembali grup lawak Patrio cukup susah lantaran kesibukan masing-masing personelnya.

"Masing-masing sibuk, jadi menyatukannya agak susah," ujar Parto saat dijumpai di Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Parto saat ini sibuk dengan kegiatannya mengisi acara di sebuah program hiburan di stasiun televisi. Sedangkan kedua teman Parto, yakni Akrie Patrio sibuk dengan kegiatan keagamaan dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sibuk sebagai anggota DPR RI sekaligus mengisi program acara hiburan dan

Menurut Parto, hal itulah yang akhirnya membuat Patrio juga tidak memiliki tawaran manggung.

"Akhirnya job-nya sudah enggak ada. Eksisnya grup kalau kita tampil di satu tempat atau acara, kalau enggak ada acaranya, ya, enggak kelihatan eksis," kata dia.

"Kangen juga bareng Patrio," jawab Parto saat ditanya apakah kangen satu panggung dengan format Patrio lagi.

Menurut Parto, menggunakan media selain televisi, misalnya YouTube, pun sulit bagi mereka.

"Saya pribadi sendiri saja untuk bikin konten YouTube enggak punya kesempatan walaupun ada yang ngajakin timnya. Bisa saja (Patrio), cuma sudah enggak ada kemauan juga. Kayaknya masing-masing punya kesibukan," kata Parto.

Baca juga: Parto Bahagia Bisa Satu Program TV Bareng Eko Patrio Lagi

Grup lawak Patrio didirikan pada 10 November 1994. Nama Patrio merupakan gabungan dari tiga nama personelnya, yakni Parto, Akri, dan Eko.

Patrio dikenal setelah mengisi program lawak bertajuk Ngelaba yang ditayangkan di stasiun televisi TPI (kini MNC TV). Program tersebut berlanjut hingga 13 tahun, dari 1994 hingga 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com