Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

(VIDEO) Andre Taulany Datangi MUI Sampaikan Permintaan Maaf

Kompas.com - 05/05/2019, 11:51 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Andre Taulany (44) mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Kehadiran Andre untuk menyampaikan permintaan maaf atas tudingan dirinya telah menghina salah seorang pemuka agama dan Nabi Muhammad SAW.

Andre mengaku khilaf dan berjanji tak akan mengulangi hal tersebut. Ke depan, ia akan lebih berhati-hati dalam melontarkan candaan.

Permintaan maaf Andre tersebut diterima baik oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis selaku perwakilan pihak MUI.

Cholil Nafis mengajak seluruh umat Islam untuk memaafkan Andre yang dengan tulus dan sungguh-sungguh untuk memperbaiki kesalahannya tersebut.

Cholil berharap peristiwa ini bisa dijadikan pelajaran bagi semua orang.

Baca juga: Petinggi MUI Menerima Permintaan Maaf Andre Taulany

Untuk diketahui, anggapan Andre menghina seorang pemuka agama terjadi ketika ia menjadi host dalam salah satu acara televisi yang dipandunya bersama Sule, beberapa waktu lalu.

Selama memandu acara, Andre sempat melontarkan candaan kepada bintang tamu yang akhirnya dianggap telah menghina seorang pemuka agama.

Sementara, ujarannya yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW sudah terjadi pada tahun 2017 lalu, dan kembali ramai setelah tersebar di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com