Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Beck Pendam Keinginan yang Sulit Diwujudkan

Kompas.com - 09/05/2019, 07:26 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama bertahun-tahun, artis peran Dimas Beck (31) ternyata memendam sebuah keinginan. Personel grup musik Bukan Bintang Biasa (BBB) ini sangat ingin memiliki adik lantaran ia merupakan anak bungsu.

"Jadi dari kecil aku tuh pengin punya adik, kan aku anak bontot ya," ucap Dimas saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Akan tetapi, Dimas mengatakan bahwa keinginan itu tak pernah terwujud karena faktor usia ibunya.

"Nah, mama kan sudah tua juga repot juga kali dia kalau punya anak lagi. Mama umur 39 tahun saat lahirkan saya," ucap Dimas.

Sebagai gantinya, Dimas mengaku ibunya sering mengajaknya ke panti asuhan agar tak lagi merasa kesepian karena tak punya teman bermain.

Baca juga: Dimas Beck Merasa Ulang Tahunnya yang ke-31 Terasa Spesial

"Diajak ke panti asuhan pulang sekolah, ‘sudah daripada minta adik melulu, kamu ke panti asuhan saja yuk’ gitu," ucap Dimas.

"Jadi dulu tuh hari Sabtu atau Minggu saya ke panti asuhan sama Mama, terus kami main saja di situ secapeknya," sambungnya.

Lanjut Dimas, secara tak langsung kebiasaan tersebut akhirnya menumbuhkan jiwa sosial dalam dirinya.

"Sebetulnya dia (Mama) pengin aku supaya bisa main sama anak kecil saja kan. Tapi akhirnya dari situ mungkin jadi lihat apa yang mereka perlu, bagaimana cara membantu, itu sebetulnya dari kecil sudah mulai ketaker (terbentuk) gitu mestinya gimana," ujarnya.

Untuk diketahui, Dimas sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial terutama yang berkaitan dengan anak-anak. Teranyar, Dimas menginisiasi pembangunan rumah singgah bernama Rumah Lentera yang ditujukan untuk anak-anak pengidap HIV/AIDS yang ditelantarkan keluarganya.

Baca juga: Dimas Beck Belum Tetapkan Target untuk Menikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com