Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario G Klau Bawa Suasana Pedih lewat "Kisah yang T'lah Lalu"

Kompas.com - 10/05/2019, 03:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang memiliki suara khas dengan talenta tinggi Mario G Klau, kembali menunjukkan produktivitasnya sebagai penyanyi dengan merilis sebuah singel terbaru yang diberi judul "Kisah yang T'lah Lalu".

Ini menjadi singel pertamanya pada 2019 ini, setelah September 2018 lalu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016 itu merilis "Tak Selamanya Indah".

"Di lagu ini Mario juga kembali menunjukkan kelasnya, bahwa penyanyi kelahiran Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), ini tidak hanya andal dalam benyanyi, namun juga piawai dalam menulis lirik dengan sangat baik," demikian Universal Music Indonesia menjelaskan dalam keterangan pers Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Mario G Klau Hibur Ribuan Pengunjung Festival Crossborder Malaka 2018

"Terbukti di lagu ini Mario ikut andil dalam penulisan lirik. Nalurinya sebagai seorang songwriter semakin kuat dan terasah seiring waktu berjalan, dan jam terbang yang semakin tinggi," lanjutnya.

Bila dicermati, ini adalah sebuah lagu yang bertemakan cinta, dengan benang merah sebuah perjalanan kisah patah hati. Kenyataan dari sebuah perjalanan romansa yang tidak akan bisa dikembalikan ke masa sebelumnya.

Isi pesan yang teramat sangat mudah dicerna, tidak perlu waktu lama untuk memahaminya. Pemilihan diksi yang sederhana, tidak berusaha untuk puitis, namun tepat sasaran. Mario G Klau menulisnya dengan sangat tertata.

Dari sisi aransemen, pemilihan warna musik pop ballad sepertinya telah menjadi pakem tersendiri bagi Mario G Klau.

"Hal ini berkaitan dengan karakter vokalnya yang sangat kuat, lembut, dengan resonansi yang baik. Ini menjadi senjata utama dari Mario G Klau dalam menyajikan lagu bertemakan cinta nan indah," ujar Universal Music Indonesia..

Suara dari instrumen yang dimainkan juga tidak terlalu rumit. Keyboard menjadi yang terdepan, ditambah beberapa bunyian lain yang membuat aransemen lagu ini menjadi kesatuan yang mumpuni dari sebuah lagu cinta.

"Mendengar lagu ini akan membawa kamu ke dalam suatu suasana kepedihan dalam situasi patah hati dalam kisah percintaan yang tidak jauh dari pengalaman kebanyakan orang. Dengarkan dan resapi, kamu akan tahu bagaimana cinta dalam lagu ini berjalan. Sajian terbaik dari Mario G Klau. Selamat mendengarkan!" tuntas Universal Music Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com