Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahrul Gunawan Bikin Komunitas Pencinta Bumi

Kompas.com - 10/05/2019, 13:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sahrul Gunawan membuat komunitas pencinta bumi dengan tujuan untuk memerangi sampah plastik yang merusak alam.

"Aku dan teman-temanku bikin komunitas Aku Cinta Bumi. Bagaimana sampah plastik bisa dikurangi di Indonesia sebagai penyuplai sampah harus dikurangi," ujar Sahrul di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (10/5/2019).

Seperti yang sudah diketahui, kata Sahrul, plastik adalah sampah yang sulit terurai dan merusak lingkungan. Hal terkecil yang bisa dilakukan adalah tidak menggunakan sedotan plastik.

"Jadi sedotan harus dikurang dengan menggunakan sedotan (aluminium) yang tak sekali pakai," kata dia.

"Terus cukup dengan kantong ramah lingkungan kita bawa di mobillah tiap ke supermarket. Kita bawa karena kita juga harus peduli," sambung dia.

Sahrul menggerakan komunitas tersebut saat berkampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat meliputi Kabupaten Bogor. Sahrul merupakan caleg dari Partai Nasdem.

"Di dapil (daerah pemilihan) pengolahan sampah dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih jauh. Hal seperti ini yang bisa aku lakukan untuk masyarakat," kata dia.

Sahrul mengaku akan terus menggerakan komunitas tersebut. Sahrul merasa nyaman bahwa gerakan yang dibuatnya bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Baca juga: Sahrul Gunawan Kuatkan Hati Andai Tidak Lolos ke Parlemen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com