Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Dian Pramana Poetra, 2D Rilis Satu Cinta Abadi

Kompas.com - 11/05/2019, 10:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo 2D meluncurkan album terbaru mereka bertajuk "Satu Cinta Abadi" meski tanpa sosok Dian Pramana Poetra.

Deddy Dhukun, satu-satunya personel D2 yang tersisa mengatakan, penggarapan album yang rencananya akan rilis tahun ini sudah rampung sebelum Dian meninggal dunia pada 27 Desember 2018 lalu.

"Sebenarnya album ini dibuat pada saat Om Dian masih hidup, kami sama-sama rencana mengeluarkan album ini di bulan Juni atau November (2019), tapi di Desember (2018) Om Dian meninggal, jadi wallahualam karena rahasia Tuhan," kata Deddy saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

"Total ada sekitar 15 lagu kami buat album baru, 10 lagu kami keluarkan dan lima lagu kami simpan untuk next album," sambungnya.

Baca juga: Perasaan Deddy Dhukun Hancur Saat Tahu Dian Pramana Poetra Meninggal

Deddy menambahkan, tak ada perubahan apa pun dari hasil rekaman yang dia kerjakan bersama Dian saat itu.

"Tak ada yang berubah, tetap khas 2D. Kami menggunakan tema komunikatif karena ingin berkomunikasi dengan masyarakat lewat musik dan lirik yang mudah, tapi tidak punya kesan murah," tambah Deddy.

Deddy dan Dian menggarap album keemppat mereka tersebut selama dua tahun.

"Rekamannya itu hampir dua tahun baru selesai, karena album ini dibuat secara teliti. Mudah-mudahan dengan kerja yang seperti ini adalah kerja maksimalnya om Dian dalam membuat musik," ujar Deddy.

Baca juga: Jenazah Dian Pramana Poetra Dikebumikan, Deddy Dhukun Antar ke Liang Lahad

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com