Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grace Blessing Berharap Film Pariban Bisa Buat Penonton Lebih Menghargai Budaya

Kompas.com - 12/05/2019, 15:02 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pemain film Pariban: Idola dari Tanah Jawa, Grace Blessing, berharap film garapan sutradara Andi Bachtiar Yusuf ini bisa memberi banyak dampak positif.

Salah satunya, kata Grace adalah rasa menghargai kebudayaan dan adat istiadat seperti yang digambarkan dalam film Pariban.

Film Pariban diketahui mengangkat latar tempat dan kebudayaan Sumatera Utara, khususnya Pulau Samosir sebagai alur cerita yang dilalut nuansa drama komedi. .

Hal ini disampaikan oleh Grace saat berkunjung ke Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

"Harapannya, semoga film tentang gimana kita menghargai kampung halaman, Dan jangan lupa sama asal dan budaya kita, hargai adat istiadat, jangan jadi kacang lupa kulit," ucapnya.

Menurut Grace, film yang juga untuk menampilkan keindahan alam Indonesia ini juga akan mengupas lebih dalam keunikan budaya tersebut pada sekuel berikutnya.

Baca juga: Grace Blessing Berangkat Samosir meski Tak Ikut Shooting Pariban

"Dan kita mau kenalkan keindahan alam Indonesia khususnya di Pulau Samosir, 'cobalah kau tengok Samosir pasti jatuh cinta," ucapnya.

"Nanti kita lihat juga ada Pariban 2 yang lebih dalam bahas soal adat Batak," sambungnya.

Grace menambahkan ia turut berterimakasih kepada para tim dan seluruh pemain Pariban.

"Dan gue juga appreciate sama teman-teman yang bukan orang Batak, tapi terus bisa logat Batak belajar bahasa Batak, dan lo sukses. Film ini kita juga enggak pakai semua tim orang Batak, ini film budaya dan lintas daerah, semoga menikmati," tuturnya.

Film Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, ia belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizky Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Grace Blessing dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com