Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Fantagio Entertainment Ditangkap Polisi, Fans Khawatirkan ASTRO dkk

Kompas.com - 13/05/2019, 09:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Fantagio Entertainment, yang merupakan rumah bagi artis K-Pop seperti Weki Meki dan ASTRO, Ong Seong Wu dan Seo Kang Jun, saat ini diterpa masalah. CEO Fantagio Wei Jie sedang dalam penyelidikan polisi di Tiongkok karena kasus dugaan penggalangan dana ilegal dan penipuan.

Menurut South China Morning Post, JC Group yang menaungi Fantagio Entertainment (dengan Wei Jie sebagai CEO) memprakarsai beberapa proyek Public-Private Partnership (PPP) untuk mengubah pedesaan di Tiongkok menjadi desa bertema dan mengumpulkan dana dari investor yang berminat.

Namun, JC Group diduga terlibat dalam penipuan. Wei Jie pun telah ditahan pada April 2019 dan JC Group menghadapi kemungkinan kebangkrutan saat ini.

Ketika berita itu sampai ke penggemar artis-artis di bawah naungan Fantagio Entertainment di Korea Selatan, mereka menyuarakan keprihatinan terhadap masa depan para artis idola mereka.

Sebagian besar sangat khawatir jika JC Group bangkrut, maka Fantagio Entertainment juga akan ditutup.

Baca juga: Cha Eunwoo ASTRO Dikecam gara-gara Foto Trump Tower

Logo Fantagio Entertainment dan CEO Wei Jie.Koreaboo Logo Fantagio Entertainment dan CEO Wei Jie.
Menanggapi meningkatnya ketakutan para penggemar, Fantagio Entertainment menegaskan bahwa penahanan dan investigasi CEO dan eksekutif mereka tidak akan berdampak pada agensi.

Pihak Fantagio mengklaim bahwa semua artis masih dikelola secara aktif dan didukung dengan baik. Mereka pun meminta para penggemar untuk yakin.

"Memang benar bahwa Wei Jie sedang diselidiki di Tiongkok saat ini, tetapi belum ada dari hasil dari penyelidikan. Apa pun itu, Fantagio Entertainment telah dioperasikan oleh dewan eksekutif profesional yang terpisah," ucap perwakilan Fantagio dalam pernyataan tertulis.

"Tidak ada masalah operasional dan karyawan serta artis agensi semua masih aktif bekerja. Agensi itu sendiri mempertahankan status keuangan yang stabil dan para artis didukung dengan investasi konstan, sehingga tidak perlu khawatir," tambah mereka.

Baca juga: Cha Eunwoo ASTRO Ingin Dikenal sebagai Sosok yang Bisa Dipercaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com