Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Lagi Menyusui Anaknya, Mytha Lestari Lebih Fokus Berpuasa

Kompas.com - 15/05/2019, 21:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mytha Lestari (27) mengaku sudah tak memberikan ASI kepada anak pertamanya, Mahatma Kala Maheswara.

Karena itu, istri dari Barry Maheswara Siddique ini merasa lebih leluasa dan fokus menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Aku sudah berhenti ASI dari umur anak tiga bulan. Jadi aku sudah enggak kasih ASI dan sudah bisa puasa," kata Mytha di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Mytha Lestari Lelah Ladeni Olokan Warganet

Mytha tak lagi memberi ASI, karena ASI-nya sudah tidak keluar. Menurutnya, hal tersebut lantaran faktor genetik. Rupanya ibu Mytha pernah mengalami kejadian serupa saat memberikan ASI untuk Mytha.

Mytha pun mengaku dirinya sampai mengonsumsi kacang-kacangan, berbagai jenis dedaunan, ikan, dan segala makanan bergizi lainnya demi melancarkan ASI.

"Waktu aku kecil juga dia stop sampai tiga bulan. Pada saat itu aku juga penginya sih dia sampai dua tahun eksklusif ASI. Tapi pas tiga bulan sudah enggak keluar lagi sampai ngobrol sama dokter ASI, memang katanya sudah stop, sudah enggak ada," kata dia.

Baca juga: Mytha Lestari Kesal Diberi Lagu Galau Melulu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com