Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaman SMA Jadi Pendengar, Kini Virzha Dipercaya Nyanyikan "Langit Tujuh Bidadari"

Kompas.com - 16/05/2019, 15:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal sebagai Virzha, merasa terhormat bisa dipercaya untuk menyanyikan lagu "Langit Tujuh Bidadari".

Lagu ini sesungguhnya pernah dipopulerkan oleh Ada Band dan kini Virzha nyanyikan kembali sebagai materi album kompilasi bertajuk 20 Tahun Berkarya Krishna Balagita.

"Lagu ini aku dengar waktu aku SMA kelas 1, di album Ada Band. Dan ini kesempatan banget buat Virzha nyanyiin lagu ini, ya suatu kebanggaan yang besar karena dipercaya sama pencipta lagunya langsung," kata Virzha di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol musim kedelapan pada 2014 itu mengatakan bahwa tantangannya adalah bagaimana ia bisa membawakan lagu ini dengan keluar dari karakter penyanyi sebelumnya, yakni Donnie Sibarani. Virzha butuh waktu kurang dari sebulan untuk berlatih.

Baca juga: Virzha Akan Gelar Konser Tunggal

"Aku paling banyak tiga kali mendengarkan lagu aslinya. Jadi aku bikin vokal sendiri dan aku rekam sendiri dan itu yang aku dengar. Mudah-mudahan dari situ tidak terpengaruh dengan cara penyanyi aslinya bernyanyi," kata pria berusia 29 tahun itu.

Sementara Krishna punya pertimbangan mengapa mempercayakan Virzha untuk mengisi lagu tersebut.

"Kayaknya pas dengan mengajak Virzha karena saya penginnya buat aransemen yang beda. Cuma jangan kalah sama aslinya, minimal harus sama. Pas di Virzha oke kalau lihat di komentar-komentar enggak ada yang komplain. Kami semua memuji dia, jadi ya selamat," kata Krishna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com