Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baskara Mahendra Lebih Leluasa karena Mainkan Karakter Baru

Kompas.com - 08/06/2019, 10:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun diadaptasi dari film Korea Selatan bertajuk Sunny, film Bebas produksi Miles Films tetap menyajikan perbedaan.

Salah satunya adalah komposisi geng persahabatan itu. Bila di Sunny, geng itu terdiri dari tujuh perempuan, Geng Bebas menampilkan enam perempuan dan satu lelaki.

"Kalau di Sunny tujuh perempuan, di sini enam orang persahabatan tapi satu laki-laki. Itu yang berubah karakternya," kata Mira Lesmana selaku produser saat diwawancarai di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam film garapan sutradara Riri Riza tersebut karakter pria itu bernama Jojo dan diperankan oleh Baskara Mahendra.

"Gue banyak diskusi sama Mbak Mira sama Mas Riri dan penulisnya juga, untuk tahu karakter gue ini posisinya di mana, karakternya seperti apa," ucap Baskara.

Meski karakternya tidak ada dalam film Sunny, Baskara tetap berusaha memposisikan peran Jojo seperti yang diinginkan oleh Mira dan Riri.

"Kalau yang lain bebannya ada perbandingan di karakter Sunny, kalau gue enaknya mungkin punya kebebasan karena karakter gue baru," turur Jojo.

"Tapi kan tetap setiap peran ada ekspektasi dari sutradara dan penulis jadi gue memposisikan itu aja," imbuhnya.

Bebas diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA yang disebut "Geng Bebas".

Geng Bebas memiliki anggota Vina (Maizura), Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Priscilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), dan Jojo (Baskara Mahendra).

Film ini turut dibintangi oleh deretan nama aktor Tanah Air seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Syifa Hadju, Brandon Salim, Giorgino Abraham.

Baca juga: Ada 9 Lagu Nostalgia yang Terpilih Jadi Soundtrack Film Bebas

Ada pula Marsha Timothy, Indi Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Happy Salma, Reza Rahadian dan masih banyak lagi.

Film Bebas direncanakan tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Baskara Mahendra Belajar Memahami Cewek di Film Bebas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com