Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Kuntilanak 2 Tembus 1 Juta Penonton

Kompas.com - 15/06/2019, 08:33 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film horor Kuntilanak 2 berhasil meraup 1.145.670 penonton selama libur Lebaran 2019 ini.

Film garapan rumah produksi MVP Pictures tersebut untuk sementara mengungguli film-film nasional lain yang tayang selama libur Lebaran.

Film tersebut adalah Si Doel The Movie 2 dengan 690.593 penonton, Hit & Run sebanyak 461.684 penonton, Ghost Writer sebanyak 774.089 penonton, Single Part 2 sebanyak 519.159 penonton, dan Ambu dengan 46.377 penonton.

Produser MVP Pictures, Amrit Punjabi mengucapkan rasa syukur atas capaian yang diraih oleh film arahan sutradara Rizal Mantovani tersebut.

"Hal ini memacu kami untuk bisa terus memproduksi film-film berkualitas yang bisa diterima oleh masyarakat baik di Indonesia maupun luar negeri," kata Amrit.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Riza. Rizal mengatakan bahwa idenya mengambil sub-genre horor berupa cabin in the woods atau pondok di tengah hutan ternyata disukai penonton.

"Walaupun berisiko ternyata membuahkan hasil dalam upaya kami untuk menghadirkan sesuatu yang baru di film horor Indonesia," kata Rizal.

Atas kesuksesan ini, Kuntilanak 2 dijadwalkan akan tayang mulai 20 Juni 2019 di Singapura, pertengahan Juli di Malaysia dan Kamboja, serta dalam waktu dekat di Vietnam dan Myanmar.

Pada film Kuntilanak 2 menceritakan Dinda (Sandrinna Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak. Tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), Dinda berniat  menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi).

Namun, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan.

Baca juga: Rizal Mantovani: Dibintangi Artis Cilik, Kuntilanak Bukan Film Anak-anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com