Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Men in Black: International Rajai Box Office di 56 Negara

Kompas.com - 17/06/2019, 15:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Film Men in Black: International yang dibintangi Chris Hemsworth dan Tessa Thompson merajai tangga box office di 56 wilayah dengan penghasilan 74 juta dolar AS atau setara Rp 1 triliun.

Digabungkan dengan pembukaan yang mengecewakan di Amerika Utara 28 juta atau Rp 401 juta, bagian terakhir dalam seri aksi fiksi ilmiah itu memulai debutnya secara global dengan 102,2 juta dolar AS atau Rp 1,4 triliun.

Men in Black: International memiliki awal yang kuat di China, mengumpulkan pendapatan sebesar 26,3 juta dolar AS atau Rp 377 miliar.

Pasar teratas lainnya termasuk Rusia dengan 5,1 juta dolar AS atau 73 miliar, Korea Selatan dengan 4,9 juta dolar AS atau Rp 70 miliar, diikuti oleh Meksiko (3,9 juta dolar AS atau Rp 55 miliar), Jepang (3,5 juta dolar AS atau Rp 50 miliar), dan Inggris (3,4 juta juta dolar AS atau Rp 48 miliar).

Men in Black: International memasangkan kembali dua pemain yang membintangi Thor: Ragnarok, Tessa Thompson dan Chris Hemsworth, dalam sebuah misi untuk melindungi Bumi dari sampah alam semesta.

F Gary Gray mengarahkan seri keempat waralaba Men in Black yang datang 25 tahun setelah film pertamanya dibintangi Will Smith dan Tommy Lee Jones.

Sementara itu, penonton bioskop masih berbondong-bondong menyaksikan film Aladdin yang membukukan pendapatan sebesar 47,5 juta dolar AS atau Rp 680 miliar dari 55 wilayah.

Produksi Disney lainnya yang bertengger di box office adalah film X-Men: Dark Phoenix. Namun, film itu belum bisa menikmati perhatian yang sama dengan Aladdin.

Sekuel superhero mutan itu terus berjuang untuk menjual tiket, menambahkan 24 juta dolar AS atau Rp 344 miliar dari 44 negara selama akhir pekan kedua di bioskop.

Sementara film Godzilla: King of the Monsters meraup 14,1 juta dolar AS atau Rp 202 miliar dari 79 wilayah internasional.

Di bawahnya ada film Rocketman produksi Paramount, sebuah musikal fantasi tentang Elton John. Kemudian diikuti dengan film animasi The Secret Life of Pets 2.

Baca juga: Alien Berubah Bentuk Jadi Ancaman dalam Men In Black: International

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com