Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Pertunangan Richard Kyle "Dikebut" dalam Waktu 2 Minggu

Kompas.com - 18/06/2019, 19:37 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis peran Richard Kyle (31) dan Jessica Iskandar (31) menggelar acara pertunangan di sebuah hotel bintang lima di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019).

Ada hal menarik di balik persiapan pertunangan itu, yakni bagaimana proses pembuatan jas pertunangan yang dikenakan Richard Kyle.

Perancang busana Samuel Wongso bercerita bahwa ia harus membuat jas pertunangan Richard Kyle dalam waktu yang singkat, dua minggu saja.

Baca juga: Pertunangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle Dipenuhi Hiasan Bunga Berwarna Lembut

"Jadi saya dihubungi sama Jessica, sama Richard, dari sebelum Lebaran, lumayan mepet. Saya dihubungi untuk mempersiapkan baju tunangannya Richard dan keluarga," kata Samuel Wongso dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

"Wah mepet banget, jadi dua minggu. Seminggu sebelum sebelum Lebaran, terus langsung kebut. Ada sedikit drama, salah bahan sedikit, kurang ini kurang itu," lanjutnya.

Belum lagi jadwal libur nasional dan kegiatan mudik ikut menjadi bumbu drama proses pembuatan jas Richard Kyle.

"Jadi pas Lebaran tukang pada enggak pulang (mudik) untuk kerjakan yang dia punya terus tengah tengah Lebaran papanya Richard baru balik dari Bangkok, jadi benar-benar rush, gitu," kata Samuel Wongso.

Baca juga: Jessica Iskandar dan Richard Kyle Berencana Menikah Tahun Depan

Samuel mengatakan, dia mendapat pesanan untuk membuat pakaian untuk orang pria dalam acara pertunangan tersebut, dua di antaranya adalah untuk ayah Richard Kyle serta putra Jessica Iskandar, El Barack .

"Total lima, pokoknya semua mepet banget," ungkap Samuel Wongso.

Samuel membocorkan bahwa warna jas yang dikenakan Richard Kyle dibuat berdasarkan keinginan Jessica Iskandar. Sementara untuk desainnya, Samuel mengerjakannya sesuai permintaan Richard.

"Konsepnya adalah kasual, jadi semuanya pakai linen warna-warna krem, warna warna putih, benar-benar simpel gitu. Warna request dari jessica, tapi model request dari Richard karena Richard sudah punya impian," tuntas Samuel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com