Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anglina Jolie Didaulat Jadi Contributing Editor Majalah TIME

Kompas.com - 21/06/2019, 09:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Angelina Jolie punya pekerjaan baru. Seolah-olah menjadi seorang aktris, sutradara, ibu dan dermawan tidak cukup, Jolie sekarang menambahkan kata contributing editor atau editor tamu ke resume-nya.

Pemimpin redaksi dan CEO majalah TIME, Edward Felsenthal, mengumumkan pada Kamis (20/6/2019) bahwa aktris pemenang Oscar itu telah bergabung dengan tim mereka sebagai contributing editor.

Menurut publikasi itu, Jolie akan membahas berbagai topik dalam karya-karya tulisnya, termasuk pengungsian, konflik, dan hak asasi manusia. Bintang film Maleficent itu tentu saja dapat berbicara dengan subjek ini.

Dia pernah menjabat sebagai Utusan Khusus Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi sejak 2012. Sebelum itu, dia mewakili UNHCR (United Nations High Commissioner) sebagai Goodwill Ambassador selama sekitar 11 tahun.

Baca juga: Angelina Jolie Kembali Jadi Peri Bertanduk dalam Trailer Maleficent: Mistress of Evil

Sepanjang waktunya dengan organisasi, Jolie telah melakukan sekitar 60 misi lapangan. Dia juga pernah menulis untuk TIME sebelumnya. Pada April 2019, Jolie menulis artikel tentang peran perempuan dalam mempromosikan perdamaian di Afghanistan.

Artikel-artikel Jolie akan muncul setiap bulan di seluruh platform global Time dan pembaca dapat melihat bagian pertamanya sekarang. Artikel pertamanya berjudul "Angelina Jolie: What We Owe Refugees".

Dalam tulisan itu, dia menulis tentang perbedaan antara pengungsi dan migran yang telah dikaburkan dan dipolitisasi.

Jolie juga menjelaskan bahwa jumlah orang yang diungsikan secara paksa telah meningkat dari 40 juta menjadi 70 juta selama 18 tahun di UNHCR dan menyerukan sebuah tindakan.

Baca juga: Peran Angelina Jolie dalam Film Terbaru Marvel Cinematic Universe Terungkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com