Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Mencekoki Teman dengan Masakan, Kini Lola Amaria Bisnis Kuliner

Kompas.com - 21/06/2019, 23:14 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lola Amaria diam-diam sedang sibuk dengan bisnis kulinernya. Sejak 2016 lalu, Lola merintis usaha rumah makan Nasi Pedes Cipete yang menyuguhkan aneka hidangan nusantara.

Lola bercerita, mulanya dia hobi memasak di waktu senggang. Tak jarang hasil masakan itu Lola bagikan kepada teman-teman yang akhirnya mendorong dia untuk membuka rumah makan.

"Pertamanya karena hobi masak. Saya kalau stres itu biasanya masak. Coba-coba bawa hasil masakannya ke kantor, yang jadi 'korban' uji coba masakan itu teman-teman di kantor. Itu awalnya, dari hobi," ujar Lola di Nasi Pedes Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

"Banyak yang bilang masakannya enak, terus pada bilang sudah buka saja," lanjut dia.

Baca juga: Lola Amaria Sebarkan Semangat Nasionalisme untuk WNI di Luar Negeri

Lola tak langsung mengamini saran teman-temannya, dia lebih dulu memantapkan racikan resep masakannya yang menggunakan rempah-rempah dari nusantara.

"Persiapannya setahun sebelum buka. Karena aya suka rempah-rempah, jadi dipilihlah masakan Indonesia dan dimodifikasi," ujar Lola.

"Saya suka traveling, saya suka mencoba semua makanan di setiap daerah. Oh Manado itu pedas ya, Jawa itu manis ya, saya mencoba mentransfer makanan itu ke sini. Saya mencari formula apa nih yang enggak ada di tempat lain, misalnya nasi peda, nasi kencur, itu kan jarang. Di mana-mana itu kan nasi merah. Semua itu saya kasih kecombrang dan non-MSG," ungkapnya.

Adapun soal rasa masakan, Lola cukup percaya diri bahwa menu yang dijajakannya boleh diadu meskipun ia sendiri mengaku tak pernah mengenyam pendidikan kuliner.

"Saya enggak pernah sekolah kuliner sih, tapi karena sudah suka duluan jadi bisa. Dulu awal-awal masak bisa sampai delapan menu dibikin. Hobi masak itu terapi dan bisa menyenangkan orang lain juga," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com