Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Otopsi Lengkap Han Ji Seong Dirilis, Polisi Akan Selidiki Suaminya

Kompas.com - 22/06/2019, 09:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Hasil otopsi lengkap terhadap jenazah aktris Han Ji Seong akhirnya keluar. Han Ji Seong sebelumnya tewas ditabrak oleh dua mobil secara beruntun di jalanan Bandara Incheon, Korea Selatan, pada 6 Mei 2019.

Pada 21 Juni 2019, polisi mengungkap bahwa mereka telah menerima hasil otopsi akhir Han Ji Seong dari National Forensic Service.

Seperti yang diungkapkan melalui hasil otopsi awal, polisi menyatakan bahwa kandungan alkohol dalam darahnya cukup tinggi (lebih dari 0,1 persen) untuk bisa menyebabkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dicabut.

Setelah itu, dilaporkan pula bahwa polisi berencana untuk menyelidiki suami Han Ji Seong atas dugaan ikut menyebabkan gangguan mengemudi.

Suami Han Ji Seong sendiri mengakui bahwa ia meminum minuman beralkohol malam itu, namun tidak tahu istrinya sama dengannya atau tidak. Ia juga mengatakan, tak mengetahui alasan Han Ji Seong menghentikan mobil di tengah jalan tol.

Sebelumnya, rekaman video yang didapat dari kamera mobil lain menimbulkan pertanyaan tentang yang sebenarnya terjadi sebelum dan sesudah kecelakaan tersebut.

Gambar yang ditangkap video itu berbeda dengan keterangan yang diperoleh polisi sebelumnya. Keterangan itu didapat dari suami aktris berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Hasil Otopsi Aktris Han Ji Seong yang Tewas Ditabrak Beberkan Fakta Baru

Menurut keterangan sebelumnya Han Ji Seong menyalakan lampu tanda darurat atau hazard dan menghentikan mobilnya di jalur kedua dari jalan tol tiga jalur karena suaminya ingin buang air kecil.

Dalam video yang baru diperoleh terlihat Han Ji Seong keluar dari mobil sebelum suaminya berjalan ke hutan di tepi jalur cepat itu

Kepada polisi, sang suami mengaku tidak tahu alasan istrinya keluar dari mobil. Padahal video itu menunjukkan kecelakaan terjadi hanya 10 menit setelah ia melangkahi pembatas jalan.

Suara benturan saat istrinya ditabrak juga cukup keras. Itu menimbulkan pertanyaan soal mengapa sang suami mengaku tidak tahu ada kecelakaan sampai ia kembali ke mobilnya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.52 dini hari di Incheon International Airport Expressway. Mulanya suami Han Ji Seong mengatakan dia harus segera menggunakan kamar kecil, sehingga aktris itu menghentikan mobil di jalur kedua dari jalan tol tiga jalur.

Setelah itu, Han Ji Seong juga keluar dari mobil. Namun malang, sebuah taksi yang melihat suaminya meninggalkan mobil berusaha dengan cepat berganti jalur dan justru menabrak Han Ji Seong di sisi lain.

Han Ji Seong pun terjatuh dan kemudian ditabrak lagi oleh kendaraan lain yang melintas di jalan tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Han Ji Seong, Video Kamera Mobil Berbeda dengan Keterangan Suaminya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com