Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Nikah Yuk Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi Sutradara

Kompas.com - 23/06/2019, 20:14 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Nikah Yuk yang dibintangi oleh artis peran Yuki Kato dan Marcell Darwin ternyata merupakan adaptasi dari kisah nyata sang sutradaranya, yakni Adhe Dharmastriya.

Lantaran menarik, Adhe akhirnya coba mengangkat cerita itu ke layar lebar.

Hal itu diungkapkan Adhe saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019).

"Nikah Yuk pengalaman pribadi saya dan tim penulis, yang datang ke acara Lebaran ditanyakan kapan nikah. Lucu (ceritanya), akhirnya diangkat ke film," ucap Adhe.

Baca juga: Marcell Darwin-Yuki Kato Langsung Klik untuk Nikah Yuk

Setelah tercetus ide tersebut, Adhe dan rekan-rekannya coba mengembangkan skenario agar lebih menarik.

"Akhirnya muncul ide, orangtua Arya (Marcell Darwin) ditanya kapan menikah sama ayahnya. Nah, orangtuanya pikirin cara supaya Arya nikah," ucap Adhe.

"Tapi Arya pengin sukses dulu baru nikah. Nah, Aria punya pacar diperankan Aliyah Fauziah, kemudian putus dan ketemu Yuki Kato (Lia)," sambung Adhe.

Film yang mengambil lokasi shooting di Jepang ini bercerita tentang trauma akan nikah telat, orangtua Arya meminta Arya (Marcell Darwin) agar segera menikah, namun Arya ingin berfokus kepada karirnya sebagai fotografer.

Orangtuanya tak kehabisan akal dan memiliki berbagai rencana gila yang tak mungkin ditolak Arya. Hingga suatu hari Arya bertemu dengan Lia (Yuki Kato), komikus yang membawa kehidupannya ke babak baru.

Film produksi Lens Cinema ini juga dibintangi oleh Roy Marten, Aliyah Fauziah, Ivanka Sugandi, dan Dwi Akraniza Aprilia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com