Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Say I Love You, Pesan Inspiratif untuk Remaja Zaman Now"

Kompas.com - 26/06/2019, 14:23 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS - Film drama "Say I Love You" yang bercerita tentang Sheren dkk yang mencoba membangun reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak meremehkan, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, film yang diadaptasi dari kisah nyata tentang sekolah Selamat Pagi Indonesia di Malang, Jawa Timur, memberi pesan positif dan inspiratif kepada anak-anak masa kini.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar usai nonton bareng film Say I Love You.Multi Buana Kreasindo Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar usai nonton bareng film Say I Love You.

"Ini film memiliki cerita yang sangat baik dan memberi pesan inspiratif untuk anak-anak remaja zaman now dan juga para orangtua. Menurut saya wajib untuk ditonton, karena banyak pesan yang dipetik dari cerita di dalamnya," ungkap Cak Imin dalam email yang dikirim rumah produksi Multi Buana Kreasindo, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: Rachel Amanda Dibantu Tokoh Asli Saat Shooting Say I Love You

Ketua Umum PKB ini menambahkan, dengan menonton film yang dibintangi Aldi Maldini, Dinda Hauw, Rachel Amanda tersebut, anak-anak muda diajarkan untuk mandiri. Baik saat berada di sekolah dan juga saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Latar belakang dengan kekurangan ekonomi, bukan berarti menghambat cita-cita dan mimpi besar anak-anak tersebut.

"Di film ini digambarkan hidup anak-anak yang kekurangan. Dengan segala masalahnya dan dibimbing oleh sosok pendiri sekolah yang sangat baik dan tegas, mereka bisa meraih mimpi dan sukses," kata Cak Imin.

"Big dream, big action, big spirit dan big success yang mereka raih dengan kemandiriannya dan di tengah kekurangannya. Saya kira, film seperti ini harus diperbanyak agar anak-anak remaja Indonesia semakin termotivasi," kata Cak Imin.

Baca juga: Verdi Solaiman Sempat Merasa Terbebani Perankan Tokoh Koh Yul dalam Say I Love You

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com