Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Nyatakan Aktris Jeon Mi Seon Meninggal karena Bunuh Diri

Kompas.com - 30/06/2019, 08:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Kepolisian Jeonbuk menyatakan bahwa dari penyelidikan awal, mereka meyakini aktris senior Korea Jeon Mi Seon meninggal dunia karena bunuh diri.

Jeon Mi Seon yang memerankan ibu Kai "EXO" dalam drama Adante, ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan, pada Sabtu (29/6/2019).

"Jeon Mi Seon check-in ke hotel jam satu pagi, di mana dia tinggal sendiri. Setelah memeriksa CCTV, Jeon Mi Seon pergi ke kamar sendirian dan tidak ada orang lain yang mengejarnya. Tidak ada bukti pembunuhan atau kedatangan orang lain dan tidak ada surat terakhir yang ditemukan," kata polisi.

Pihak kepolisian menjelaskan ada beberapa alasan potensial yang diduga menyebabkan Jeon Mi Seon memutuskan mengakhiri nyawanya sendiri.

Baca juga: Agensi Sebut Aktris Jeon Mi Sun Alami Depresi

"Seorang anggota keluarga baru saja meninggal, dan dengan ibunya sakit, sepertinya Jeon Mi Seon sedang mengalami depresi," ujar polisi. 

"Dia menelepon ayahnya pada pukul 01.40 pagi dan diduga dia meninggal dua jam kemudian.  Kami memperkirakan waktu itu karena sejumlah orang mencoba menelepon Jeon Mi Seon," tambah mereka.

Jeon Mi Seon memulai debut sebagai aktris pada tahun 1990 dan telah memiliki filmografi film, drama, dan drama yang terkenal.

Drama terbarunya adalah drama Monday-Tuesday tvN He Is Psychometric dan film The King's Letters yang dijadwalkan akan dirilis pada Juli mendatang.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Jeon Mi Seon berada di hotel untuk pertunjukan Jeonju dalam drama 3 Days and 2 Nights with My Mother.

Baca juga: Artis Drama Korea Jeon Mi Sun Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com