Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jazz Mben Senen Awali Juli 2019 dengan Musik Eksperimental hingga Pop Jazz

Kompas.com - 30/06/2019, 12:04 WIB
Ati Kamil

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Jazz Mben Senen, kegiatan mingguan bermusik dan bergaul yang diselenggarakan di Bentara Budaya Yogyakarta, akan menghadirkan empat nama pada Senin (1/7/2019) malam mulai pukul 20.00 WIB.

Mereka adalah WLA, Aldo Ahmad, LuluLoop's, dan RW (Rukun Warga).

Daftar penampil itu disampaikan oleh pihak Komunitas Jazz Jogja, yang menyelenggarakan Jazz Mben Senen bersama Bentara Budaya Yogyakarta, kepada Kompas.com pada Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019).

Baca juga: Tunggu Para Penampil Khusus Jazz Mben Senen 24 Juni 2019

WLA akan beraksi dengan formasi duo Paulus Neo (keyboard)-Natasha Christalia (drum) bersama Danny Eriwan (bas), Moamar X (gitar), dan Ary Janoe (vokal).

Pemusik perkusi Aldo Ahmad bareng pemain cello Emmanuel Budiyuwono akan menyajikan musik yang mereka sebut musik eksperimental.

LuluLoop's, yang terdiri dari Andra Fahreza (gitar) dan Alfin Satriani (drum), akan naik pentas bersama Daniel Ryan Arditya Ewi (electric wind), dengan musik yang mereka sebut musik eksperimental.

Satu lagi, RW (Rukun Warga), akan menyuguhkan musik pop-jazz. Mereka, para anak muda lulusan SMA, terdiri dari Kezia (vokal), Abed (gitar), Pavan (bas), Evelyne (drum), Felix (keyboard), Ayom (saksofon alto), dan Sophian (saksofon tenor).

Baca juga: Penyanyi Jazz Amelia Ong Bawa Mentari ke Bentara Budaya Yogyakarta

Selain memberi kesempatan bagi para penampil untuk bermain musik, pihak Jazz Mben Senen juga menyediakan ruang dan waktu untuk masing-masing melakukan kegiatan khusus, meluncurkan singel atau album contohnya.

Dalam Jazz Mben Senen edisi 1 Juli 2019, WLA akan meluncurkan EP (extended play) atau album mini kedua mereka, D.U.M.B.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com