Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Wamil Hari Ini, T.O.P BIGBANG Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 06/07/2019, 09:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Salah satu member boyband BIGBANG, Choi Seung Hyun alias T.O.P, resmi menyelesaikan tugas wajib militer atau wamil hari ini, Sabtu (6/7/2019).

Selesainya T.O.P dari wamil sontak membuat para VIP, penggemar BIGBANG, bersemangat. Mereka pun merayakan kepulangan idolanya itu dengan ramai-ramai menggunakan tagar atau hashtag #LongTimeNoSeeTOP.

Tagar tersebut kemudian membuat T.O.P masuk daftar trending topic dunia dan Indonesia. Ia menjadi topik yang paling banyak dibicarakan nomor enam sedunia. Sementara di Indonesia, T.O.P bertengger di posisi kedua.

Tercatat ada sekitar 166.000 twit yang menggunakan tagar #LongTimeNoSeeTOP tersebut.

T.O.P pun menjadi anggota pertama BIGBANG yang menyelesaikan wamil.

Baca juga: Dapat Potongan 27 Hari, T.O.P Selesai Wajib Militer pada Juli 2019

T.O.P awalnya mendaftar sebagai polisi wajib militer pada Februari 2017. Meski begitu, ia hanya bertugas sampai musim panas saat itu. T.O.P diberhentikan dari tugas karena kasus penggunaan ganja.

Dia kemudian memulai kembali layanan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2018. T.O.P dijadwalkan untuk menyelesaikan tugasnya itu pada awal Agustus tahun ini.

Namun, undang undang militer baru yang diterapkan pada 2018 memperpendek periode layanan yang menyebabkan masa tugasnya hanya hingga Juli.

Meski wajib militer T.O.P diwarnai kontroversi, para penggemarnya tetap senang melihatnya kembali.

T.O.P BIGBANG jadi trending topic dunia karena tugas wajib militernya akhirnya selesai hari ini, Sabtu (6/7/2019).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA T.O.P BIGBANG jadi trending topic dunia karena tugas wajib militernya akhirnya selesai hari ini, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga: Masa Wamil T.O.P BIGBANG Diperpendek, Ini Alasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com