Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Liu Yifei, Aktris Cantik Pemeran Mulan

Kompas.com - 09/07/2019, 09:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Dirilis pada Minggu (7/7/2019), teaser trailer film live-action Mulan berhasil merebut hati para loyalis skeptis dari film animasi aslinya. Para penggemar terkesan dengan Liu Yifei (juga dikenal sebagai Crystal Liu), yang memerankan Hua Mulan. 

Meskipun Liu merupakan wajah baru bagi banyak penggemar Barat, perempuan berusia 31 tahun ini sudah menjadi aktris populer di Tiongkok dengan banyak penghargaan atas namanya.

Dilansir dari E! News dan Entertainment Weekly, ada sejumlah fakta menarik tentang Liu Yifei. Berikut daftarnya:

Baca juga: Trailer Film Live-action Mulan Akhirnya Dirilis, Langsung Trending di Twitter

1. Terampil bela diri

Lulus dari Akademi Film Beijing, Liu menemukan ketenaran lewat film-film yang membuatnya mengenal seni bela diri secara intens--keterampilan yang tidak diragukan lagi akan berguna baginya memerankan Mulan--salah satunya The Forbidden Kingdom (2008).

Liu Yifei, aktris Tiongkok yang memerankan Mulan dalam live-action Mulan yang akan tayang tahun depan.Instagram/Liu Yifei Liu Yifei, aktris Tiongkok yang memerankan Mulan dalam live-action Mulan yang akan tayang tahun depan.

2. Darah seni dan akademis

Ibunda Liu adalah seorang penari profesional dan merupakan salah satu pemain dalam rombongan pertunjukan terkenal di tempat kelahirannya, di Wuhan.

Sementara ayah Liu mengajar Bahasa dan Budaya Perancis di Universitas Wuhan, tempat ia menjadi profesor, sebelum bergabung dengan korps diplomatik untuk bekerja di kedutaan besar Tiongkok di Paris. Saat itu, Liu masih remaja.

Saat ini, ia adalah Dekan Institut Konfusius di Universitas Paris Diderot.

Baca juga: Trailer Live-action Mulan Dirilis, Keberadaan Mushu Dipertanyakan

3. Kalahkan 1.000 aktris

Membuat ulang film ikonik bukanlah tugas yang mudah. Menurut The Hollywood Reporter, para casting director memulai pencarian selama setahun dan melihat hampir 1.000 kandidat di lima benua untuk mendapatkan pemeran Mulan.

Kriterianya adalah seorang perempuan muda etnis Tionghoa, memiliki keterampilan seni bela diri yang kredibel, kemampuan untuk berbicara bahasa Inggris, dan tentu saja, memiliki kualitas bintang. 

Sampai akhirnya mereka menemukan Liu, aktris populer di China yang sudah memiliki pengalaman dalam film-film aksi serta lulusan Akademi Film Beijing.

Baca juga: 5 Fakta Halle Bailey, Pemeran Ariel dalam Live-action The Little Mermaid

4. Tinggal di Queens, New York

Majalah W melaporkan, kualitas lain yang membantu Liu mendapatkan perannya adalah kemampuannya berbahasa Inggris karena Liu pernah tinggal di Queens, AS, dari usia 10 hingga 14 tahun.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com