Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JYP Entertainment Bakal Lahirkan Girlband dari Jepang

Kompas.com - 17/07/2019, 13:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Bos agensi JYP Entertainment, Park Jin Young, mengumumkan rencana untuk membuat girlband asal Jepang dan sekarang persiapan pembentukannya sudah dimulai.

JYP Entertainment saat ini sedang mencari trainee perempuan dari Jepang yang berusia 15 hingga 22 tahun. Untuk itu, mereka mengadakan audisi di delapan kota di Jepang, serta di Hawaii dan Los Angeles.

Nantinya, 20 peserta akan dipilih dari audisi pertama dan sebuah reality show akan menentukan siapa yang akan bertahan hingga akhir untuk dibentuk menjadi girl group.

Para peserta terpilih itu akan dilatih menari, menyanyi, pembentukan fisik, dan lainnya di Pusat Pelatihan JYP di Korea Selatan. Gadis-gadis itu akan berlatih selama enam bulan.

Baca juga: Yun Seo Bin Dipecat dari JYP Entertainment dan Produce X 101

JYP Entertainment berencana menentukan para member girl group itu pada April 2020 mendatang melalui siaran langsung, namun saat ini belum ada konfirmasi tentang jumlah member grup tersebut. Para member yang terpilih bakal melakukan debut mereka pada November 2020 dengan Sony Music Label.

Tujuan utama grup ini adalah untuk memiliki kegiatan utama dalam promosi di Jepang dengan beberapa kegiatan di seluruh dunia, termasuk Korea. Nama proyek girl group Jepang ini adalah "Proyek NIZI".

Jika ini berhasil, JYP Entertainment berencana untuk melakukan proses yang sama untuk membentuk boy group dari Jepang.

Baca juga: Yun Seo Bin Meminta Maaf kepada JYP Entertainment dan Produce X 101 atas Masa Lalunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com