Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Portman Dipilih Jadi Thor Perempuan

Kompas.com - 21/07/2019, 10:21 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com -  Aktris Natalie Portman menjadi kejutan ketika film Thor: Love and Thunder (Thor 4) diumumkan di San Diego Comic Con, Sabtu (20/7/2019).

Bukan hanya karena dia kembali hadir setelah Thor 1 dan 2, tetapi Natalie Portman diumumkan sebagai Thor perempuan.

Dia akan berperan sebagai Jane Foster, mengambil alih peran Thor dan kekuatan Mjolnir.

Alur Thor: Love and Thunder akan dibuat berdasarkan cerita The Mighty Thor yang ditulis Jason Aron. Film itu akan dibesut Taika Waititi.

“Alur ceritanya penuh emosi, cinta, dan guntur dan yang pertama memperkenalkan kita kepada Thor perempuan,” kata Waititi.

Portman berperan sebagai Jane Foster sejak film Thor (2011). Ia kembali memerankan karakter itu pada Thor: The Dark World (2013).

Setelah itu ia absen dari Marvel Cinematic Universe selama enam tahun. Wajahnya muncul sebentar di layar Avengers: Endgame. Namun itu hanya berupa kilas balik dari The Dark Word.

Pada Endgame diceritakan bahwa Thor telah meninggalkan New Asgard dan Valkyrie (Tessa Thompson) yang memimpin kerajaan itu. Belum diketahui bagaimana Jane Foster kemudian menjadi Thor.

Menurut alur cerita komik Original Sin, Foster menderita kanker . Dia dinyatakan pantas menggunakan Mjolnir ketika Thor sudah tidak mampu lagi.

Foster mengemban tugas itu dan menyebut dirinya Thor, The Goddess of Thunder.

Ketika menghadiri pemutaran perdana Avengers: Endgame beberapa waktu lalu, Portman mengaku bangga berperan sebagai Jane Foster yang merupakan seorang ilmuwan.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari jagat Marvel dan melihat karakter-karakter baru diperkenalkan kepada publik setiap hari,” katanya ketika itu.

“Terutama saat melihat para perempuan ilmuwan mendapat tempat terdepan dan utama adalah perasaan yang luar biasa dan menyebarkan hal itu ke seluruh dunia,” tutur Portman yang ditanya soal menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Baca juga: Film Thor 4 Segera Digarap, Taika Waititi dan Chris Hemsworth Bakal Kembali

Karakter Foster juga disebut pada Avengers: Age of Ultron. Ketika itu Thor berbicara tentang prestasi-prestasi Jane Foster di bidang sains dengan nada bangga. Namun di Thor: Ragnarok, Thor mengakui hubungan cintanya dengan Foster sudah berakhir.

Thor: Love and Thunder akan ditayangkan pada 5 November 2021.

Baca juga: Marvel Studios Umumkan Judul dan Jadwal Tayang Thor 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com