Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Old Town Road, Lil Nas X Samai Rekor Mariah Carey

Kompas.com - 28/07/2019, 14:33 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Artis musik Lil Nas X berhasil mencatat prestasi besar dengan lagunya “Old Town Road”.

Hingga pekan lalu, lagu country rap itu bertahan puncak Billboard Hot 100 selama16 pekan berturut-turut.

Itu artinya “Old Town Road” berhasil menyamai rekor “One Sweet Day” milik Mariah Carey dan Boyz II Men dan “Despacito” yang dibawakan Luis Fonsi, Daddy Yankee, dan Justin Bieber.

Pada Jumat (26/7/2019), Lil Nas X mendapat pertanyaan dari TMZ soal yang akan dia lakukan bila ia berhasil melampaui rekor kedua lagu itu.

“Alih-alih menangis di bak mandi selama lima jam, saya akan menguranginya jadi tiga jam saja,” jawab penyanyi bernama lahir Montero Lamar Hill itu.

Apakah dia juga akan membeli sesuatu untuk merayakannya? Dia memberi jawaban yang lebih serius.

“Mungkin saya akan membeli mawar dan mengirimnya ke Mariah Carey karena saya sangat menyukainya,” jawab pemuda 20 tahun itu.

“Old Town Road” merupakan singel debut Lil Nas X. Awalnya ia merilis lagu itu secara indie pada 3 Desember 2013. Lagu itu langsung meroket terutama di aplikasi berbagi video TikTok.

Berawal dari popularitasnya itu Lil Nas X dikontrak oleh Columbia Records, yang kemudian mendistribusikan lagu tersebut.

Baca juga: Lil Nas X Rilis Singel Kolaborasi dengan RM BTS

Secara resmi, “Old Town Road” memiliki empat versi remix. Yang pertama versi kolaborasi dengan Billy Ray Cyrus yang dirilis pada 5 April 2019.

Kemudian remix kedua. ia menggandeng Cyrus dan Diplo (20 April), dan remix ketiga menampilkan Young Thug dan Mason Ramsey (12 Juli 2019).

Baca juga: BTS Diganjar 4 Nominasi MTV Video Music Awards 2019

Pada 24 Juli, Lil Nas X bereksperimen lagi dengan lagu “Old Town Road”. Kali ini ia menggandeng leader BTS, RM, dan memodifikasi lagu itu menjadi “Seoul Town Road”.

Baca juga: Jungkook BTS Bikin Produsen Hanbok Kewalahan Pesanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com