Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila: Jari-jari Netizen Suka Kelewat Batas, Masa Bayi Dijulidin

Kompas.com - 31/07/2019, 18:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila menyayangkan banyak warganet atau netizen yang berkomentar negatif di akun instagram-nya tentang bayinya, Arrasya Wardhana Bachtiar.

Hal itu dikatakan Tasya saat ditemui di gerai Mothercare dan Early Learning Centre di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

"Iya ya, sangat disayangkan ya mulut-mulut netizen dan jari-jari netizen kadang suka kelewat batas gitu ya. Masa bayi aja dijulidin gitu," kata Tasya.

Sebelumnya, lewat Instagram Story, Tasya mengungkapkan kekesalannya kepada netizen yang berkomentar tentang putranya.

"Dibalik kegemesan si baby, ada mamanya yang tepok jidat baca komentar netijen," kata Tasya melalui fitur Instagram Story seperti dikutip Kompas.com, Rabu.

Tasya menegaskan bahwa saat ini anaknya dalam kondisi sehat. Pelantun lagu "Anak Gembala" itu hanya tak habis pikir ada orang-orang yang tega melakukan body shamming kepada seorang bayi.

"Terima kasih atas perhatiannya, tapi bayi saya sehat dan senang. Dan mengapa di dunia ini ada orang-orang yang body shame dengan bayi?" sambung Tasya.

Baca juga: Tasya Kamila Jadi Tahanan Rumah Setelah Punya Anak

Meski merasa kesal, Tasya menyadari, hal itu adalah konsekuensi yang harus dihadapinya ketika menggunakan media sosial.

"Maksud aku ya memang salah satu risiko mungkin bersosial media seperti itu dan aku sendiri ya, kalau aku sih kesal, tapi ya sudahlah," ucap Tasya.

Menurut Tasya, perempuan yang baru menjadi seorang ibu membutuhkan banyak dukungan dari orang sekitar untuk menghilangkan rasa khawatir terhadap bayi mereka.

"Jadi, mohon ya untuk semuanya kalau misalkan sedang lihat postingan ibu baru ataupun ada anak bayi, ibu-ibu itu sangat butuh support dari semua orang, karena ngurus bayi itu juga enggak mudah dan ibu itu banyak insecurity-nya gitu kan," tutur Tasya.

"Insecure 'aduh anak gue sudah sehat belum ya', 'aduh anakku bisa cerdas enggak ya', 'aduh anakku beratnya sudah pas belum ya'. Jadi begitu banyak kekhawatiran, jadi jangan ditambah dengan komentar-komentar negatif yang enggak perlu," imbuhnya.

Baca juga: Tasya Kamila Tepok Jidat Baca Komentar Netizen tentang Anaknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com