Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara-suara Kekecewaan Penonton Konser Westlife Hari Pertama

Kompas.com - 07/08/2019, 14:18 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Westlife yang bertajuk The Twenty Tour 2019 Live in Indonesia hari pertama sudah selesai digelar, Selasa (6/8/2019) malam.

Namun, konser tersebut menggoreskan rasa kecewa dalam hati beberapa penonton. Salah satunya diceritakan Eka Arvianthi.

Eka mengatakan, banyak penonton yang memegang tiket Platinum kecewa. Apalagi yang mendapat kursi di samping kiri atau kanan.

"Tiket hampir Rp 2 juta tapi duduknya dipojokan. Mau lihat layar, layarnya aja segede layar proyektor biasa kalau kita meeting itu loh," ujar Eka saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Kenangan Manis Westlife ke Indonesia, Ditunggu di Bandara hingga Hotel

Sama halnya dengan Githa. Githa menceritakan, sejumlah penonton yang kedapatan kursi di pinggir terpaksa duduk lesehan agar bisa melihat idola mereka lebih jelas.

Sebab, layar yang ada di sisi kiri dan kanan panggung tidak besar.

"Pas konser belum mulai yang (tiket) gold di pinggir ke tengah depan duduk di lantai. Ya, mungkin enggak kelihatan. Terus sama polisi sama panitia disuruh duduk di tempat. Pas konser sudah mulai mereka ngemper lagi," kata Githa.

Tak jauh berbeda dari Eka dan Githa, salah satu penonton asal Bandung, Jawa Barat, bernama Hendra juga mengungkapkan kekecewaannya.

Sebagai penonton kelas Silver, Hendra mengaku tak puas dengan tata panggung dan juga ukuran layar yang ada di sisi kanan dan kiri panggung.

"Untuk sekelas Westlife ya, tata panggungnya kurang wah gitu. Sound-nya juga sangat kurang. Apalagi untuk layar yang ada di kanan dan kiri," kata Hendra.

"Itu kan biasanya lumayan bisa membantu buat penonton yang di belakang lihat panggung. Tapi ini layarnya kecil banget. Untuk tiket harga segitu, mengecewakan ya," ujar Hendra.

Kekecewaan penonton juga banyak ditumpahkan dalam kolom komentar di akun Instagram promotor konser ini, @fullcolorparty.

Seperti yang dituliskan akun @catlady__9 yang merasa bahwa uang yang ia keluarkan tak sesuai dengan ekspektasinya.

"SHAME ON YOU FULLCOLOR! Bayar udh mahal2 venuenya ky kursi kondangan, panggung ky panggung pensi! Bahkan sama pas John Mayer bagusan panggung John Mayer PADAHAL SMSM DI ICE BSD. INI WESTLIFE LOH? Serakah bgt mentang2 untung banyak, jd seenaknya aja ngetreat konsumen," tulis pemilik akun tersebut, seperti yang dikutip Kompas.com, Rabu.

Sementara pemilik akun @jennysamuel yang mengaku membeli tiket kelas Platinum juga merasa dirugikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com