Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Arti Cinta bagi Maudy Ayunda

Kompas.com - 08/08/2019, 11:57 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi sekaligus artis peran Maudy Ayunda menceritakan tentang arti cinta baginya.

Menurut dia, cinta itu memiliki dua arti.

“Yang pertama itu support and enabling others. Maksudnya tuh kita bisa memberikan orang lain daya dan kekuatan sehingga mereka bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Jadi bisa bermanfaat bagi orang lain," kata Maudy dalam acara jumpa pers The Color Run di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (07/08/2019).

Maudy mengatakan, selama ini ia berusaha melakukannya. Salah satunya, ia tergabung dalam project Kejar Mimpi bersama Cimb Niaga.

Baca juga: Maudy Ayunda: Aku Suka Banget Belajar, Pengin Jadi Guru

Di sana, ia mendapat kesempatan untuk memberikan inspirasi kepada anak–anak muda Indonesia melalui leaders camp, one on one mentoring session dan lainnya.

Arti cinta yang kedua bagi Maudy adalah mencintai diri sendiri. Dalam pemikiran Maudy, cinta itu tak terbatas hanya dalam mencitai orangtua atau pasangan.

“Yang kedua adalah cinta itu kan kadang–kadang kita rasa untuk orang lain, tetapi menurut aku cinta untuk diri kita sendiri dalam membentuk self improvement, self growth, dan self care itu penting banget," ujar lulusan Universitas Oxford ini.

Menurut Maudy, mencintai diri sendiri dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas diri kita sendiri, sehingga setiap harinya kita dapat menjadi sosok yang lebih baik lagi.

(SHERLY ANGELINE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com