Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina dan Suami Boyong Dua Anaknya Saat Gowes Jakarta-Bali, Kok Bisa?

Kompas.com - 08/08/2019, 16:21 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nirina Zubir dan suaminya Ernest Syarif punya cara berbeda untuk berlibur bersama keluarga.

Keduanya bersepeda dari Jakarta ke Bali sejauh 1.200 kilometer.

Yang menarik, perjalanan ini tak hanya melibatkan mereka berdua. Nirina dan Ernest turut memboyong kedua anak mereka, Zivara dan Elzo.

Nirina mengatakan, awalnya ia ingin perjalanan ini hanya berdua saja dengan Ernest dan beberapa teman lain.

Apalagi, tak terpikirkan mengikutsertakan anak-anak dalam perjalanan penuh petualangan dengan sepeda.

Namun, sang suami ternyata tak ingin anak-anak ditinggal. Terlebih perjalanan itu dilakukan saat libur Lebaran.

Baca juga: Romantis! Nirina Zubir dan Suami Bersepeda Jakarta-Bali Tepat 10 Tahun Pernikahan

“Aku sih bisa aja sebenarnya titipin anak–anak dulu sama orang tua kan, karena ini medan berat kita naik sepeda menempuh 1.200 km. Tapi karena suami enggak izinin, akhirnya kita putar otak dah tuh gimana caranya anak–anak bisa ikut, tapi tetap nyaman,” ujar Nirina dalam jumpa pers Pameran Foto #Suami_Istri_Ride di Pasaraya Blok M, Rabu (7/8/2019).

Akhirnya pasangan ini memilih untuk menyewa Campervan lengkap dengan dapur di dalamnya, TV, perlengkapan kemah yang dibuat senyaman mungkin agar anak-anak tidak rewel.

Pembawa acara dan artis peran Nirina Zubir dan suaminya Ernest menggelar pameran foto bersepeda Jakarta-Bali di Pasaraya Blok M, Jakarta pada 7-9 Agustus 2019.Sherly Angeline Pembawa acara dan artis peran Nirina Zubir dan suaminya Ernest menggelar pameran foto bersepeda Jakarta-Bali di Pasaraya Blok M, Jakarta pada 7-9 Agustus 2019.

Selain itu, Nirina juga memberi syarat kepada anak–anaknya agar tidak bermain gawai selama 12 hari perjalanan dan benar–benar menikmati touring sepeda ini.

Dengan begitu, Nirina bersama suami tetap bisa bersepeda, sementara kedua anak mereka bisa melihat orangtuanya dari atas Campervan.

Nirina dan Ernest sungguh senang karena tetap bisa menjalani hobi mereka ke luar kota tanpa jauh dari anak-anak.

Perjalanan bersepeda ini mereka lakukan pada 6 Juni–17 Juni 2019.

Nirina dan Ernest mengambil rute Subang–Cirebon–Tegal–Pekalongan–Semarang–Solo–Ngawi–Mojokerto–Probolinggo–Situbondo–Banyuwangi–Gilimanuk–Denpasar.

Hasil perjalanan ini dapat dilihat melalui event Pameran Foto #Suami_Istri_Ride perjalanan Jakarta – Bali di Dapuraya, Pasaraya Blok M hingga 9 Agustus 2019. (SHERLY ANGELINE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com