Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Bunga Citra Lestari Buat Akun YouTube, Bukan untuk Cari Uang

Kompas.com - 13/08/2019, 17:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari baru saja membuat channel YouTube miliknya yang diberi nama IT'S ME BCL.

Di dalam akunYouTube-nya tersebut, pelantun "Memilih Dia" itu membagikan bagaimana sisi lain dari kehidupan seorang Bunga Citra Lestari.

"Kalau aku kayak punya tipe holiday sama keluarga, back stage moment, jadi banyak orang yang enggak tahu bagaimana penyanyi menyiapkan diri sebelum acara itu ribet banget," ujar Bunga saat ditemui di jumpa pers RCTI 30 Anniversary Celebration di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2019).

Bunga mengatakan, banyak orang di belakang seorang penyanyi yang sangat membantu penampilan di panggung.

"Berapa orang di belakang kita, harus membantu kita menyiapkan performance yang oke. Lebih ke sharing kalau penyanyi tuh bukan cuma menyanyi di atas panggung, itu persiapannya panjang," imbuh Bunga.

Baca juga: Dulu Jadi Juri, Kini Bunga Citra Lestari Jadi Penggemar Marion Jola

Namun bagi Bunga, membuat YouTube channel sendiri bukanlah semata-mata hanya untuk mencari uang.

"Sampai sekarang adalah bonus kalau bisa menghasilkan (uang) dari sana (YouTube). Tapi penghasilan utama bukan dari situ. Nyari duit kan kontennya harus ditonton banyak orang," ungkap Bunga.

Istri dari artis peran Ashraf Sinclair ini menegaskan, bahwa maksud dari pembuatan channel YouTube ini murni untuk memberitahu pada khalayak tentang kehidupan sebagai pekerja di dunia hiburan.

"Agar mereka tahu bagaimana sih pekerjaan menjadi seorang entertainer, tidak mudah, banyak tanggung jawab. Jangan dilihat dari glam and glitz, kayaknya hidupnya enak mewah tapi memang mungkin enak, mewah tapi itu adalah buah dari kerja keras," kata Bunga.

Baca juga: Bunga Citra Lestari dalam Proses Pengerjaan Album Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com