Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Film Mahasiswi Baru Singgung Problematika Milenial

Kompas.com - 14/08/2019, 07:00 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penonton yang menyaksikan film Mahasiswi Baru memberikan komentar terhadap film yang dibintangi oleh artis senior Widyawati.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/8/2019), pada komentar yang masuk di akun Instagram resmi film Mahasiswa Baru, mereka merasa terhibur dengan candaan yang kekinian hingga problematika yang terjadi di kalangan milenial.

"Kalau menurut gue pribadi, film ini sebenarnya menyinggung kehidupan milenial sekarang. Setiap karakternya punya masalah tersendiri yang menyinggung kaum milenial di luar sana," tulis akun instagram @sidianaa_93.

"Ini film gak berhenti bikin kita senyum dan biar terkadang terenyuh tetap bikin hati adem. Romcom dengan dua legenda senior, tema unik dan relevan yang jarang-jarang bahkan mungkin belum pernah diangkat di film kita," tulis akun instagram @danieldokter.

Baca juga: Mahasiswi Baru Gambarkan Widyawati Kuliah bareng Generasi Milenial

"Sudah nonton dua kali, filmnya bagus banget. Nonton ini ketawa plus nangis, terus ketawa lagi. Aktingnya Morgan Oey dan Widyawati keren banget," tulis akun @yulia_fatima_blessing.

Pujian-pujian yang mengalir membuat sejumlah pemain berterima kasih kepada penonton. Artis peran Morgan Oey mengaku senang mereka memberikan apresiasi terhadap film yang diperankannya.

Sebagai pemain, kata Morgan, ia memang berusaha tampil maksimal memerankan sosok Danny, mahasiswa milenial yang tak bisa lepas dari gadget.

Baca juga: Film Mahasiswi Baru Angkat soal Generation Gap di Dunia Kampus

"Peran saya sangat berbeda 180 derajat dengan keseharian. Ini peran yang sangat out of the box bagi saya dan menjadi tantangan tersendiri," kata Morgan.

"Danny itu suka main gadget dan selalu berpikir untuk mengisi vlognya, khas anak milenial zaman sekarang," ujar Morgan.

Selain Umay Shahab, film Mahasiswi Baru juga menghadirkan sejumlah bintang muda yang sedang naik daun, seperti Mikha Tambayong, Sonia Alyssa dan Morgan Oey.

Film Mahasiswi Baru garapan rumah produksi MNC Pictures sudah tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com