Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertabur Bintang, Jagat Bumilangit Hadirkan Nicholas Saputra hingga Zara JKT48

Kompas.com - 18/08/2019, 18:09 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat Sinema Bumilangit akhirnya mengumumkan secara resmi para patriot dan jawaranya!

Karakter-karakter jagoan itu nantinya diperankan oleh deretan aktor dan aktris kenamaan Indonesia dalam film-film yang digarap rumah produksi Bumilangit Studio dan Screenplays Pictures.

Lewat acara bertajuk "Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1" di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2019), produser kreatif Joko Anwar menyebut satu persatu nama artis dan karakter yang dimainkan.

Nama yang disebut pertama adalah Abimana Aryasatya sebagai Gundala. Lalu menyusul nama Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, dan Tara Basro sebagai Merpati.

Ada pula Asmara Abigail sebagai Desti Nikiti, Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiano sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala.

Baca juga: BumiLangit Buka Peluang Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu Dibuatkan Seri

Selain itu, ada Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagau Ghani Zulham, dan Bront Palarae sebagai Pengkor.

Selain itu ada Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Zara JKT48 sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Sebelum mengumumkan nama-nama pemain, Jagat Sinema Bumilangit sudah memeprkenalkan tujuh film baru setelah Gundala nanti.

"Film-film tersebut adalah Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, Gundala Putra Petir, dan Patriot," kata Joko Anwar.

"Di film-film ini akan muncul karakter-karakter lain juga. Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter," tambahnya.

Baca juga: Mengenal Jagat Bumilangit, Gudangnya Para Jagoan Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com