Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IdeaFest Kembali Digelar Oktober, Serukan Semangat #KebanggaanIndonesia

Kompas.com - 22/08/2019, 15:10 WIB
Kurnia Sari Aziza

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest kembali digelar untuk menjawab kebutuhan insan kreatif berbagi ide serta melakukan kolaborasi. 

Tahun ini, IdeaFest mengangkat tema "Age of Pride" dan digelar selama empat hari, mulai 3 hingga 6 Oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta. 

Co-Chairman IdeaFest Ben Soebiakto menjelaskan tema "Age of Pride" dipilih sebagai momentum deklarasi semangat #KebanggaanIndonesia. 

"Dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran, dan ide untuk membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi di seluruh penjuru dunia," kata Ben dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (21/8/2019). 

Baca juga: Jokowi dan YouTuber Bakal Berkolaborasi di Ideafest 2016

Dalam IdeaFest akan digelar rangkaian kegiatan menarik seperti conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, 10th SATU Indonesia Awards 2019, serta dua program baru: IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

"Pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya SDM unggul yang sukses mengharumkan nama Indonesia, seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon," ujarnya. 

Melalui IdeaFest, pihaknya ingin mengajak masyarakat berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia.

Baca juga: Ada Kompetisi Ide Kreatif Berhadiah Rp 500 Juta di IdeaFest 2016

"Dengan dimulainya gerakan ini, kami yakin akan lebih banyak lagi nama baru yang akan membawa Indonesia ke puncak tertinggi di belahan dunia," ujar Ben. 

Sederet nama yang akan tampil pada gelaran IdeaFest tahun ini adalah Gina S Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, hingga Kevindra Soemantri.

 

IdeaFest merupakan persembahan SAMARA Live, yang memiliki misi menghadirkan experiential events untuk generasi muda.

Baca juga: Usung Ideologi Kewirausahaan Sosial, Ideafest 2015 Siap Menggebrak

Chief Marketing Officer Samara Media & Entertainment Desy Bachir mengatakan, penyelenggaraan IdeaFest dari tahun ke tahun semakin menjadi referensi untuk industri kreatif Indonesia.

"Bahkan sudah mulai mencapai skala internasional, terlihat dari mulai adanya peserta dari negara-negara tetangga," ujar Desy. 

(SHERLY ANGELINE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com